DPRD Belitung Melaksanakan RDP, Warga Paal Satu Tolak Terbit SKT Di Lapangan Sepakbola -

DPRD Belitung Melaksanakan RDP, Warga Paal Satu Tolak Terbit SKT Di Lapangan Sepakbola

0
Spread the love

TANJUNGPANDAN, suaralintasindonesia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait laporan warga di Kelurahan Paal Satu berkenaan dengan terbitnya Surat Keterangan Atas Tanah (SKT) di lapangan sepakbola Kelurahan Paal Satu pada, Selasa (24/1/2023).

Dalam RDP tersebut warga menyatakan menolak penerbitan SKT yang di keluarkan oleh pihak Kelurahan Paal Satu serta meminta kegiatan pembangunan di atas lahan lapangan bola itu untuk di hentikan karena proses penerbitan SKT dinilai tidak sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.

Lurah Paal Satu M. Yusuf mengatakan, Akan segera menindak lanjuti hasil pertemuan di DPRD pada hari ini dan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk pencabutan SKT.

“Intinya kami di kelurahan akan mengakomodir apa yang menjadi keinginan dan harapan oleh warga dan dari awal kami dari kelurahan berada pada posisi netral dan tidak berpihak kepada siapapun,” Tutupnya.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Belitung Slypana mengatakan, Mendukung apa yang menjadi keinginan dan harapan dari warga selama hal tersebut benar.

“Kita mendukung agar lahan itu di kembalikan ke masyarakat untuk fasilitas umum karena bagaimanapun, Lahan itu masyarakat yang mengelola dan banyak saksi hidup yang masih mengetahui,” kata nya kepada awak media usai RDP.

Lebih lanjut dikatakan Politisi PDI-Perjuangan tersebut, Tercatat atau tidak tercatat lahan itu sepatutnya milik pihak kelurahan Paal Satu karena disitu pernah ada fasilitas dari Kelurahan.

Oleh sebab itu, kejadian ini dapat pembelajaran bagi yang memiliki wewenang untuk mengeluarkan SKT agar mengutamakan hal layak ramai.

“Namun saya menyangkan pihak ketiga atau yang merasa memiliki tanah tersebut tidak hadir dalam RDP ini, Sehingga dapat memberikan keterangan namun terlepas dari hal itu unsur-unsur terkait dapat hadir dalam RDP ini,” Tutupnya. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/