Konferensi Pers Capaian Kinerja Akhir Tahun 2022 Imigrasi Tanjungpandan -

Konferensi Pers Capaian Kinerja Akhir Tahun 2022 Imigrasi Tanjungpandan

0
Spread the love

BELITUNG, suaralintasindonesia.com – Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2022, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpandan mengadakan Konferensi Pers Capaian Kinerja tahun 2022,” Selasa (27/12/2022).

Dalam paparan capaian kerja selama kurun waktu 2 Januari – 23 Desember 2022, Kepala Imigrasi Tanjungpandan Suyatno S Kom, Menerangkan mengenai pelayanan keimigrasian penerbitan DPRI (Paspor RI) 48 Hal sebanyak 2.360 paspor.

Untuk penerbitan paspor baru sejumlah 1.010, Penggantin habis masa berlaku 1.310, Penggantian hilang 31, Penggantian rusak masih berlaku 4, Penggantian rusak habis berlaku 5, Serta untuk halaman penuh dan penggantian ex pemegang 24/28 Nihil.

Kemudian dipaparkan juga mengenai penerbitan dan pengurusan izin tinggal sebanyak 149 dokumen, Penyebaran informasi keimigrasian, pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Hingga Kantor Imigrasi Tanjungpandan ikut menyumbang PNBP sejumlah lebih dari 1,1 Miliar rupiah.

“Kantor Imigrasi Tanjungpandan selalu memberikan informasi keimigrsasian terbaru hingga maksimalkan pelayanan publik berbasis HAM,” Ujarnya.

Lebih lanjut, Suyatno menjelaskan Kantor Imigrasi Tanjungpandan juga melaksanakan pelayanan jemput bola, Sebagai langkah mendukung upaya pemerintah, Baik program dari pusat maupun jnisiatif dari Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

“Program pelayanan paspor jemput bola ini kita lakukan untuk tetap proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Imbuh Dia.

Berikut Pelayanan Paspor Keimigrasian:

Layanan Paspor “Ezzy Passport”

Melalui kegiatan Eazy Passport, Selama tahun 2022, Kantor Imigrasi Tanjungpandan mencatat 4 kali melakukan pelayanan pengurusan paspor di perkantoran (instansi), Atau kawasan perumahan masyarakat.

“Eazy Passport adalah program dari pusat (Direktorat Jenderal Imigrasi). Kemudahan program ini adalah pemohon paspor tidak perlu mendaftar online, Tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi, Hingga paspor selesainya akan diantar/dikirim langsung,” Tutur Kepala Kantor Imigrasi Tanjungpandan.

Layanan Paspor Mendanau (Melayani Antar Desa dan Pulau)

Merupakan inovasi pelayanan unggulan Kantor Imigrasi Tanjungpandan, Yang dilakukan untuk pelayanan paspor di pulau-pulau sekitar Belitung.

“Melalui program Mendanau, Pelayanan paspor di pulau-pulai sekitar Belitung, Juga kita layani, Seperti pernah dilaksanakan satu kali pada bulan Agustus 2022 di Pulau Seliu, Bertepatan pada Hari Dharma Karyadhika Kemenkunham RI,” Tambah Suyatno. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/