Bupati Nias Barat Buka Musrebang RKPD Kabupaten Nias Barat TA 2022 -

Bupati Nias Barat Buka Musrebang RKPD Kabupaten Nias Barat TA 2022

0
Spread the love

Nias Barat, Suara Independentnews.id

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM buka secara resmi Musrenbang RKPD Kabupatèn Nias Barat Tahun Anggaran 2022 bertempat Tokosa Hall Onolimbu Lahömi,Kabupaten Nias barat, Sumatera Utara,  Kamis (25/03/2021).

Yang turut dihadiri Mewakili Gubsu yakni Kepala Bidang Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Provsu, Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua, Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Kaban BAPPEDA Nias Barat Sabahati Gulö, S.Sos, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD/Kabag dan para Camat se-Kabupaten Nias Barat. Hadir juga sejumlah Tokoh (stakeholder), Pimpinan Lembaga/Instansi profesi dan Forkompika Kabupatèn Nias Barat.

Bupati Nias Barat dalam arahan dan bimbingannya menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan salah satu tahapan yang diamanatkan UU No 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional; kemudian Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah serta merupakan ruang diskusi/dialog bersama stakeholder dan para pelaku-pelaku usaha ekonomi produktif, menyepakati prioritas program dan klarifikasi program yang merupakan kewenangan daerah yang diusulkan berdasarkan Musrenbang masing-masing kecamatan. Ucap Faduhusi.

Musrenbang merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses perencanaan pembangunan. Perencanaan Pembangunan dilaksanakan dengan menggunakan lima pendekatan yaitu politik, teknokratik, partisipatif, tôp down dan bottom-up. Musrenbang ini merupakan Forum pertemuan antar pihak-pihak pemangku kepentingan dalam mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah baik provinsi maupun kabupatèn/kota, paparnya.

Pada kesempatan itu juga, Faduhusi  menyampaikan sejumlah item program yang telah terlaksana sejak beliau dan pasangannya menjabat Bupati & Wabup periode tahun 2016-2021. (FL/Aa Wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/