Rotasi Ketua Fraksi Di DPRD Kab Solok Mulai Bergulir, Dian Anggraini Gantikan Efdizal -

Rotasi Ketua Fraksi Di DPRD Kab Solok Mulai Bergulir, Dian Anggraini Gantikan Efdizal

0
Spread the love

Jumat, 12 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindenpendent.id– Dinamika pergeseran dipucuk pimpinan, kapan saja bisa terjadi, kali ini dimulai dari pimpinan fraksi, tidak tertutup kemungkinan besok terjadi pada alat kelengkapan, bahkan bisa juga pada unsur pimpinan DPRD itu sendiri.

Pergantian kali ini terjadi pada fraksi Demokrat, yang mana ketua fraksi Demokrat Efdizal, SH.MH di gantikan oleh Dian Anggraini, SH yang dilaksanakan pada sidang Paripurna DPRD Kab Solok, Jumat (12/3).

Hadir dalam sidang Paripurna tersebut, Plh Bupati Solok, Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra, Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi dan Renaldo Gusmal, dan Sekwan DPRD Kab Solok beserta seluruh anggota DPRD Kab Solok.

Hal tersebut bisa juga terjadi pada fraksi fraksi yang lain, rotasi dilakukan punya banyak alasan, yang pastinya semua itu merupakan sebuah dinamika politik dan untuk kepentingan partai, demikian disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kab Solok Lucki Efendi dari fraksi Demokrat,

Wakil Ketua DPRD mengatakan, pergantian Ketua fraksi tersebut sudah kita agendakan jauh jauh hari, hal itu berdasarkan dari hasil rapat internal partai Demokrat yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, terang Lucki.

Dijelaskan, Dian Anggraini, SH sudah sah dan legal secara hukum menggantikan Efdizal, SH.MH secara konstitusional sebagai ketua fraksi Demokrat, juga pergantian tersebut sudah melewati mekanisme yang ada, berdasarkan instruksi Partai Demokrat mulai dari tingkat Propinsi Sumbar maupun dari DPP Pusat.

Lucki menambahkan, Dian Anggraini, SH berasal dari Nagari Padang Balimbiang Koto Sani Kec X Koto Singkarak Kab Solok, dengan daerah pemilihannya Dapil 2.

Untuk jam terbangnya Dian Anggraini, SH dikancah Politik sudah tidak kita ragukan lagi, terang Lucki, dia (Dian) sudah cukup lama berkecimpung di Partai Politik, namun kita sebagai unsur pimpinan tetap berpesan dalam mengemban amanah, agar selalu mengedepankan pengabdian dan kepentingan masyarakat, sekarang marwahnya partai Demokrat juga tertompang dipundaknya, tegas Wakil Ketua DPRD Kab Solok.

Ketua DPRD Kab Solok Dodi Hendra dalam rapat paripurna DPRD Kab Solok mengatakan, terkait rotasi dan pergantian Pimpinan Fraksi Demokrat ini, itu merupakan hak dan kewenangannya dari partai Demokrat, kita sebagai unsur pimpinan DPRD Kab Solok disini hanya sebatas memfasilitasi, mensahkan dan menyelenggarakan prosesi pergantian serta pengambilan sumpah jabatan sebagai ketua fraksi, terang Dodi.(Billy@nsi-id)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/