Mendapat Giliran Baksos, RW 01 Desa Cijujung Apresiasi Kepada DPC IPJI Kab Bogor " -

Mendapat Giliran Baksos, RW 01 Desa Cijujung Apresiasi Kepada DPC IPJI Kab Bogor “

0
Spread the love

Sukaraja suaraindependentnews.id_        Terik  matahari yang menyengat tak menyurutkan Pengurus dan Anggota DPC IPJI Kabupaten Bogor terus bergerak melaksanakan Giat Bhaksos dengan agenda Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Gratis di Wilayah Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor, Sabtu (13/3/21).

Berawal dari kegiatan HPN Ke 75 IPJI Kab Bogor mengadakan bhakti sosial dengan melakukan penyemprotan dan bagi masker, karena banyaknya permintaan dari masyarakat akhirnya kegiatan ini dilaksanakan setiap Hari Sabtu dan menjadi agenda rutin DPC IPJI Kabupaten Bogor , Ini Kami lakukan  sebagai wujud kepedulian Insan Pers dan mendukung Program PPKM Skala Mikro dalam rangka “Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19 Ucap Harun .

Kegiatan diawali dengan Serah Terima Cairan Disinfektan dan Masker dari Ketua DPC IPJI Kabupaten Bogor kepada perwakilan Pemerintahan Desa Cijujung, di halaman Kantor Desa Cijujung, meskipun tidak di dampingi oleh kepala desanya kegiatan tetap berjalan dengan melakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Gratis ke wilayah Rw. 001 di Rt. 03 dan Rt. 05  yang dibagi dalam 2 tim dan didampingi Pengurus Rw, Rt dan Karang Taruna Desa Cijujung.

Kepada pewarta Ketua DPC IPJI Kabupaten Bogor Harun ST, mengatakan DPC. IPJI Kabupaten Bogor akan terus bergerak melaksanakan Bhakti Sosial terlebih dimasa Pandemi Covid 19 yang belum menunjukan angka penurunan yang signifikan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin sesuai kemampuan kami untuk terus mendukung Program PPKM Skala Mikro di Kabupaten Bogor  ini dengan melaksanakan Bhaksos di desa desa,  meskipun sdh meminta bantuan alat semprot ke Pihak Bupati dan Dewan Kab Bogor namun sampai saat ini belum ada respon Serius ungkap Harun.

Ini Desa ke 7 yang kami sambangi, Sabtu (20/3) minggu depan kita akan melaksanakan di Desa Karacak Leuwiliang dan berlanjut pada Sabtu (27/3) Di Desa Parung.

Ditempat yang sama Ketua RW 03 Edi Ujang Saka atas nama Pemerintah Desa Cijujung menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi luar biasa kepada DPC. IPJI Kabupaten Bogor yang telah melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker Gratis kepada warga kami.

“Giat Bhaksos yang dilaksanakan IPJI Kabupaten Bogor dimasa Pandemi Covid 19 sangat tepat dan bermanfaat, karena dengan Penyemprotan Disinfektan serta Pembagian Masker yang dilaksanakan diwilayah RW. 001 dapat membantu memutus mata rantai penularan Virus Covid 19,” jelasnya.

Ujang mengatakan sebelumnya ada 2 warga yang terpapar hasil pemerikasaan PCR Antigen Reaktif namun kini telah dinyatakan sembuh oleh Satgas Kesehatan.

“Semoga kedepannya bisa berkolaborasi IPJI Kabupaten Bogor dan Pemdes Cijujung dalam berbagai giat yang bermanfaat bagi masyarakat,” tuntasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Karang Taruna Desa Cijujung M. Ridwan Jaelani. Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian IPJI Kabupaten Bogor dengan giat yang dilakukan dimasa pandemi ini.

“Kami sebagai Karang Taruna sangat terbantu dan tentu sangat bermanfaat buat warga Desa Cijujung, apalagi tadi bukan hanya penyemprotan Disinfektan tapi juga membagikan masker. Mudah-mudahan IPJI Kabupaten Bogor semakin berkembang, semakin jaya dan semakin dicintai masyarakat,” pungkasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/