Bupati Nias Barat Laksanakan Sidak Di Kantor Dinas Pariwisata Nias Barat. -

Bupati Nias Barat Laksanakan Sidak Di Kantor Dinas Pariwisata Nias Barat.

0
Spread the love

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat  Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM laksanakan sidak di Kantor Dinas Pariwisata Kabupatèn Nias Barat, Sumatera Utara, Selasa (09/03/2021).

Dalam sidaknya tersebut Bupati Nias Barat meminta Para Pegawai Dinas Pariwisata untuk senantiasa memikirkan terobosan dan menemukan hal-hal yang inovatif dalam membangun kepariwisataan Nias Barat.

Pembangunan kepariwisataan harus terselenggara berdasarkan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR), yang terdiri dari RIPPAR Nasional, RIPPAR Provinsi, dan RIPPAR Kabupaten Nias Barat sendiri.Ujar Faduhusi

Menurut dia bahwa, arah pembangunan kepariwisataan harus berdasarkan prinsip pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan, pembangunan harus berorientasi pada upaya peningkatan pertumbuhan, peningkatan kesempatan kerja, pengurangan kemiskinan, serta pelestarian lingkungan.

Pembangunan Pariwisata merujuk pada tata kelola yang baik, kemudian terpadu secara lintas sektor, lintas daerah, dan juga lintas pelaku wisata, yang lebih penting lagi adalah pembangunan yang mendorong kemitraan sektor privat dan publik juga berdasarkan potensi yang di miliki oleh wilayah/daerah. Ujarnya.(FL/Aa Wahyu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/