Kajian Kitab Adab An Nisa: Seorang Isteri Yang Agresif Mengajak Suami Bercinta Ternyata Pahalanya Sangat Besar -

Kajian Kitab Adab An Nisa: Seorang Isteri Yang Agresif Mengajak Suami Bercinta Ternyata Pahalanya Sangat Besar

0
Spread the love

Cirebon, suaraindependentnews_id.
Media Online Suara Independent News, dalam hal ini Biro Cirebon Raya di setiap edisi Jum’at akan mencoba untuk saling mengingatkan dan berbagi ilmu guna menambah wawasan ke-ilmu-an dibidang Agama.

Untuk perdana, kita coba berbagi dengan menukil dari kitab yang berjudul Adab An Nisaa karya seorang ulama besar bermadzhab Maliki bernama Syekh Abdul Malik bin Habib as Sulami (wafat 238 H). Jum’at (12/3/2021).

Dalam kitab tersebut dijelaskan bahwa pahala seorang isteri yang agresif mengajak suami bercinta ternyata sangat besar lho! Karenanya, khusus para isteri, jangan malu untuk menawarkan diri bahkan agresif mengajak suami bercinta, biar rumah tangga makin bahagia plus dapat pahala.

Memang hal ini secara spesifik tidak ada bahasannya dalam ayat suci Al-Qur’an. Namun para ulama yang mengkaji masalah ini telah menuliskan tentang keutamaan atau fadilat seorang isteri yang tidak malu menawarkan diri ke suami.

Sebab itu, seorang isteri jangan ragu mengajak suami bercinta. Bila menawarkan diri saja sudah besar sekali pahalanya apalagi mengajak suami bercinta.

Syekh Abdul Malik bin Habib as Sulami (wafat 238 H), seorang ulama besar dari Andalusia yang bermadzhab Maliki menuliskan masalah ini dalam kitabnya yang diberi judul Adab an Nisaa (Adab Para Perempuan).

ﻭﺃﻳﻤﺎ ﺍﻣﺮﺃﺓٍ ﻓﺮﺷﺖ ﻟﺰﻭﺟﻬﺎ ﺑﻄﻴﺐ ﻧﻔﺴﻬﺎ ﺣﺮﻡ ﺍﻟﻠﻪ ﺻﺪﺭﻫﺎ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻨﺎﺭ، ﻭﺃﻋﻄﺎﻫﺎ ﺛﻮﺍﺏ ﻣﺎﺋﺘﻲ ﺣﺠﺔٍ ﻭﻋﻤﺮﺓٍ، ﻭﻛﺘﺐ ﻟﻬﺎ ﻣﺎﺋﺘﻲ ﺃﻟﻒ ﺣﺴﻨﺔٍ، ﻭﺭﻓﻊ ﻟﻬﺎ ﻣﺎﺋﺘﻲ ﺃﻟﻒ ﺩﺭﺟﺔٍ ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻨﺔ

“Perempuan manapun, yang menawarkan diri dengan sukarela kepada suaminya, maka Allah mengharamkan neraka menyentuhnya, memberikannya pahala dua ratus kali ibadah Haji dan Umrah, dan diangkat derajatnya dua ratus derajat di surga”.

Bahkan, seorang isteri yang agresif akan mendapat dukungan malaikat lho. Malaikat malah menyeru untuk agresif. Sayangnya, manusia tidak bisa mendengar seruan malaikat ini.

ﻭﺃﻳﻤﺎ ﺍﻣﺮﺃﺓٍ ﺩﺧﻠﺖ ﻣﻊ ﺯﻭﺟﻬﺎ ﻓﻲ ﻓﺮﺍﺵٍ ﻭﺍﺣﺪٍ ﻧﺎﺩﺍﻫﺎ ﻣﻠﻚٌ ﻣﻦ ﺗﺤﺖ ﺍﻟﻌﺮﺵ: ﻟﺘﺴﺘﺄﻧﻔﻲ ﺍﻟﻌﻤﻞ ! ﻓﻘﺪ ﻏﻔﺮ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻚ ﻣﺎ ﺗﻘﺪﻡ ﻣﻦ ﺫﻧﺒﻚ ﻭﻣﺎ ﺗﺄﺧﺮ ﻭﻛﺘﺐ ﺍﻟﻠﻪ ﻟﻬﺎ ﺛﻮﺍﺏ ﻣﻦ ﺃﻋﺘﻖ ﻣﺎﺋﺔ ﺭﻗﺒﺔٍ، ﻭﻛﺘﺐ ﻟﻬﺎ ﺑﻜﻞ ﺷﻌﺮﺓٍ ﺣﺴﻨﺔً

“Perempuan manapun yang masuk satu tempat tidur bersama suaminya, maka malaikat dari bawah Arsy menyeru padanya ‘Mulailah olehmu melakukan itu, maka Allah mengampuni dosa-dosamu yang telah lalu dan akan datang’. Allah mencatat untuknya pahala membebaskan seratus budak, dan mencatat dari setiap helai rambutnya satu kebaikan”.

Mengajak suami bercinta bisa dengan memulai menciumnya. Karena mencium suami dengan penuh rasa cinta juga sangat besar pahalanya.

ﻭﺃﻳﻤﺎ ﺍﻣﺮﺃﺓٍ ﻗﺒﻠﺖ ﺯﻭﺟﻬﺎ ﺑﻄﻴﺐ ﻧﻔﺴﻬﺎ ﻓﻜﺄﻧﻤﺎ ﻗﺮﺃﺕ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ ‏[ ﺍﺛﻨﺘﻲ ﻋﺸﺮﺓ‏] ﻣﺮﺓً ﻭﻛﺘﺐ ﺍﻟﻠﻪ ﺑﻬﺎ ﺑﻜﻞ ﺁﻳﺔٍ ﻓﻲ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ ﺧﻤﺴﻴﻦ ﺣﺴﻨﺔً ﻭﺑﻨﻰ ﻟﻬﺎ ﺑﻜﻞ ﻗﺒﻠﺔٍ ﻣﺪﻳﻨﺔً ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻨﺔ

“Perempuan manapun yang mencium suaminya dengan sukarela, maka (pahalanya) seolah ia mengkhatamkan al Qur’an dua belas kali. Dengan sebab itu, Allah mencatat untuknya setiap ayat dalam al Qur’an (yang seolah dibacanya) lima puluh kebaikan. Dari setiap ciuman, Allah membangunkan untuknya satu kota dalam surga”.

Bukan hanya mengajak suami bercinta yang mengundang pahala besar. Berkhidmah atau membantu keperluan suami juga mengundang pahala yang luar biasa.

ﻭﺃﻳﻤﺎ ﺍﻣﺮﺃﺓٍ ﻗﺒﻠﺖ ﺭﺃﺱ ﺯﻭﺟﻬﺎ ﻭﻣﺸﻄﺖ ﺭﺃﺳﻪ ﻭﻟﺤﻴﺘﻪ ﻛتب اﻟﻠﻪ ﻟﻬﺎ ﺑﻌﺪﺩ ﻛﻞ ﺷﻌﺮﺓٍ ﺣﺴﻨﺔً، ﻭﻏﺮﺱ ﻟﻬﺎ ﺑﻜﻞ ﺷﻌﺮﺓٍ ﻧﺨﻠﺔً ﻓﻲ ﺍﻟﺠﻨﺔ

“Perempuan manapun yang mencium kepala suaminya, menyisirkan rambut dan jenggotnya, Allah mencatat untuknya satu pahala setiap helai rambut (yang disisirnya) dan dari setiap helai rambut itu ditanamkan untuknya satu pohon kurma di surga”.

Nah, karena pahalanya begitu besar, tentunya seorang isteri yang mengharapkan balasan dari Allah tidak akan malu dan ragu untuk berbakti dan mengabdi kepada suaminya. Plus agresif mengajak suami bercinta.(biro cirebon raya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/