7 Positif, 1 Pasien Sembuh, Update Data Covid-19 Kab Solok -

7 Positif, 1 Pasien Sembuh, Update Data Covid-19 Kab Solok

0
Spread the love

Sabtu, 6 Maret 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– sebanyak 7 orang Kasus Positif Konfirmasi dan 1 Pasien Sembuh dari Positif Konfirmasi Hari ini, Sabtu (6/3), terang Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam menjelaskan Update data covid-19 di Kab Solok.

Syofiar Syam mengungkapkan pada awak media melalui pesan singkat warhsapp grup Humas Pemkab Solok, berdasarkan sumber dari Dinkes Kab Solok, kasus SUSPEK DIRAWAT hari ini tidak ada lagi, karena yang dirawat tersebut sudah dinyatakan negatif,

Untuk kasus positif KONFIRMASI ada tambahan sebanyak 7 orang, yakni :

1. Perempuan 31 thn, alamat Nagari panyakalan Kec. Kubung, pekerjaan THL setda Kabupaten Solok di Arosuka,

2. Perempuan 19 thn, alamat Nagari salayo Kec. Kubung, pekerjaan Mahasiswa, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir

3. Laki-laki 56 thn, alamat Nagari salayo Kec. Kubung, pekerjaan Wiraswasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir

4. Perempuan 57 thn, alamat Nagari salayo Kec. Kubung, pekerjaan Guru SMPN Kubung, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir

5. Perempuan 65 thn, alamat Nagari koto baru Kec. Kubung, pekerjaan Swasta, merupakan kasus suspek dari RSUD M Natsir

6. Perempuan 50 thn, alamat Nagari batu banyak Kec. Lembang Jaya, pekerjaan IRT,

7. Perempuan 68 thn, alamat Nagari sulit air Kec. X Koto diatas, Pekerjaan IRT, merupakan kasus suspek / PDP dari RSUD M Natsir Solok

Selanjutnya untuk kasus Konfirmasi SEMBUH ada tambahan sebanyak 1 orang, yakni Perempuan 25 thn, alamat Nagari Talang Kec. Gunung Talang, merupakan kasus suspek yang melakukan pemeriksaan Spesimen di Kab Sijunjung, Pekerjaan dokter internship Kabupaten sijunjung,

Jubir Covid-19 Syofiar Syam mengatakan, sebanyak 871 orang warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 sampai hari ini, sementara untuk pasien KARANTINA MANDIRI sebanyak 24 orang, pasien DIRAWAT 9 orang, pasien MENINGGAL 21 orang dan pasien yang SEMBUH sebanyak 817 orang.

Selain itu, juga telah dilakukan pemeriksaan Spesimen sebanyak 9.379 orang dan sebanyak 1.684 pemeriksaan spesimen berasal dari kegiatan POOL TEST Kabupaten Solok.

Untuk Zonasi Daerah di Sumatera Barat pada Minggu ke-51 dari tanggal 28 Februari s/d 06 Maret 2021, Kabupaten Solok masih masuk dalam Zona ORANYE (Resiko Sedang).

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 (CoronaVac) di Kabupaten Solok sejak tanggal 1 s/d 27 Februari 2021, adalah sebanyak 1.264 orang dari 1.269 Sasaran Vaksinasi sesuai yang terdata dalam PCare dengan jumlah Persentase sebesar 99 %.

Selain itu, juga sudah di laksanakan VAKSIN COVID-19 di Kabupaten Solok dimulai tgl 1 Februari 2021 dengan pemberian Vaksin Perdana di RSUD Arosuka Kabupaten Solok.

Jenis Vaksin yang di pakai adalah SINOVAC (CORONA VAC) yang sudah di uji dan mendapatkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM No. HK. 02.021.2.1.20.1126 tahun 2020 dan MUI juga sudah menerbitkan fatwa halal. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/