Bupati Nias Buka Orientasi Pengenalan Tugas CPNS Formasi 2019. -

Bupati Nias Buka Orientasi Pengenalan Tugas CPNS Formasi 2019.

0
Spread the love

NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Orientasi pengenalan tugas bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2019 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten  Nias, Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 18 -19 Februari 2021, bertempat di ruang serba guna lantai III kantor Bupati Nias. (19/2).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias (BKD) Yulianus Zai dalam laporannya menyampaikan bahwa, pelaksanaan Orientasi pengenalan tugas bagi CPNS dilingkugan Kabupaten Nias tahun 2021 berdasarkan surat keputusan Bupati Nias No : 813/650/K/ Tahun 2020 tentang pengangkatan CPNS formasi Tahun 2019 dilingkungan Kabupaten Nias Tahun 2021.

Pelaksanaan Orientasi ini bertujuan agar setiap CPNS memiliki wawasan dan pengetahuan tentang tugas, fungsi serta melatih disiplin dan tanggungjawab. Menumbuh kembangkan rasa semangat kebangsaan, sehingga menjadi modal awal sebelum melaksanakan tugas yang sesungguhnya pada unit kerja masing-masing nantinya. CPNS yang menjadi peserta Orientasi pengenalan tugas ini berjumlah 163 orang.

Sementara Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli,MM dalam arahannya mengucapkan selamat bagi peserta Orientasi yang telah dinyatakan lulus sebagai CPNS setelah melalui tahapan ujian yang selektif dan transparan.

Lebih lanjut Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter Birokrasi, setelah pelaksanaan orientasi ini, seluruh saudara – saudari CPNS melaksanakan magang dibeberapa SKPD lingkup Kabupaten Nias dan tentunya juga kegiatan ini dievaluasi SK CPNS serta surat penugasan diberikan kepada saudara – saudari pada tanggal 31 maret 2021. Saya juga menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Bupati Nias berharap kepada seluruh saudara–saudari CPNS agar dapat beradaptasi dengan cepat ditempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang baik,ucapnya. (FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/