5 Orang Terkonfirmasi Kasus Positif, 3 Pasien Sembuh Dari Corona -

5 Orang Terkonfirmasi Kasus Positif, 3 Pasien Sembuh Dari Corona

0
Spread the love
Kabag Humas Pemerintah Kab Solok

Minggu, 24 Januari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id- Dalam rangka meinformasikan terkait dengan pengendalian dan penanganan serta pencegahan penyebaran covid-19 di daerah, Satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Solok merelease update Data Covid-19 hari ini, Minggu (24/1)

Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si sebagai Juru bicara Covid-19 menerangkan bahwa hari ini tidak ada kasus suspect, namun penambahan jumlah kasus konfirmasi covid-19 ada sebanyak 5 orang,

Data dari 5 orang positif Corona tersebut yakni, 3 orang Perempuan, dari Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, 1 orang Perempuan, dari Nagari Salimpat Kecamatan Lembah Gumanti, 1 orang Laki-laki, dari Nagari Kinari Kecamatan Bukit Sundi,

Selanjutnya, juga ada penambahan jumlah pasien konfirmasi yang Sembuh sebanyak 3 orang,yakni 1 orang Laki-laki, dari Nagari Guguak Sarai Kecamatan IX Koto Sei Lasi, 1 orang Laki-laki, dari Halaban Permai Koto Baru Kecamatan Kubung, 1 orang Laki-laki, dari Nagari Selayo Kecamatan Kubung.

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok sebanyak 743 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 48 orang, Dirawat 8 orang, Meninggal Dunia 18 orang dan pasien Sembuh sebanyak 669 orang.

Selanjutnya, untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.639 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Syofiar mengungkapkan, dalam masa Pandemi ini, bagi ibu baru melahirkan yang positif Covid-19 tetap boleh kontak fisik dengan bayi, selagi tetap menerapkan protokol kesehatan baik dalam melakukan inisiasi menyusui.

Perlu juga disampaikan bahwasanya masyarakat Indonesia paling optimis di ASEAN untuk dapat taklukan Covid-19, Faktanya, bahwa 3T (Tracing, Testing, Treatment) terus membaik dari hari ke hari, tutup Jubir Covid-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/