Pasca Belajar Tatap Muka, Gusmal Lakukan Monitoring dan Evaluasi Ke Sekolah Sekolah -

Pasca Belajar Tatap Muka, Gusmal Lakukan Monitoring dan Evaluasi Ke Sekolah Sekolah

0
Spread the love

05 Januari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Pasca pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka di masa Pandemi Covid-19, Bupati Solok melakukan monitoring dan evaluasi ke sekolah sekolah yang ada di Kab Solok, Selasa (5/1).

Monitoring di mulai dari SDN 20 Sukarami, SMPN 3 Guntal, SMPN 1 Guntal, SDN 01 talang, SMPN 2 Guntal dan SDN 07 Batang Barus,

Pada kesempatan itu, Bupati didampingi oleh Kabag KSD Devi Pribadi dan Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

Usai lakukan monitoring, Bupati Solok H. Gusmal menyebutkan bahwa semua sekolah sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan tempat cuci tangan, bahkan ada lokal yang menyediakan hand sanitizer, ini sudah sangat bagus untuk kondisi pandemi saat ini.

Dijelaskan Bupati, dalam pelaksanaan monitoring tersebut, kita temui ada beberapa siswa yang membawa masker tetapi tidak digunakan,, hanya diletakkan di tas, hal itu sudah diingatkan dan diberi penjelasan tentang keuntungan memakai masker pada situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, ungkapnya.

Kepada kepala sekolah dan guru, kita ingatkan untuk dapat mengatur ritme dan metode tatap muka dengan murid, yang penting para siswa belajar dengan baik dan tetap menerapkan prokes, sambungnya.

Selanjutnya Bupati juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap guru, mudah-mudahan dapat membagi waktu dengan sebaik-sebaiknya serta tidak bosan melaksanakan tugas sebagai seorang guru demi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Untuk wali murid saya juga berharap untuk membekali anak-anaknya sarapan dirumah dan bawa bekal, agar tidak ada anak-anak yang sakit dan tetap mengawal anaknya ke sekolah dan untuk pulangnya lebih baik dijemput.

Kepada siswa-siswi, kita harapkan juga untuk tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta jaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, agar terhindar dari penyakit.

Terakhir, Bupati Solok H. Gusmal menyebutkan bahwa setiap sekolah memiliki cara untuk mengatur jadwal pembelajaran dengan membagi lokal, ada yang hanya belajar per tingkat dan ada yang memakai sistem ganjil genap. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/