5 Orang Penambahan Kasus Positif Covid-19, 2 Orang Pasien Sembuh -

5 Orang Penambahan Kasus Positif Covid-19, 2 Orang Pasien Sembuh

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal

01 Februari 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Relese data Covid-19 dari satuan tugas penanganan covid-19 Kabupaten Solok, bersumberkan dari Dinkes Kab Solok tentang informasi terkait dengan pengendalian dan penanganan serta pencegahan penyebaran covid-19 di daerah

Melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, S. Sos, M. Si yang di tunjuk sebagai Juru bicara Covid-19 menerangkan bahwa hari ini tidak ada kasus suspect, namun pada hari ini terjadi lagi penambahan jumlah kasus konfirmasi covid-19 sebanyak 5 (lima) orang, berikut rincian identitasnya :

1. Laki-laki, Umur 15 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah Pelajar di Kota Payakumbuh dan merupakan kasus suspect dari RSUD M Natsir, saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri dirumah.

2. Perempuan, Umur 35 tahun, beralamat di Nagari Selayo Kecamatan Kubung, yang bersangkutan adalah ASN Setda Kota Solok dan merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif (rekan kerja), saat ini sedang dilakukan Karantina Mandiri dirumah.

3. Laki-laki, Umur 31 tahun, beralamat di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung, yang bersangkutan bekerja sebagai Driver dan merupakan kasus suspect dari RSUD M Natsir, saat ini sedang Karantina Mandiri dirumah.

4. Perempuan, Umur 18 tahun, beralamat di Nagari Sariak Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti, yang bersangkutan adalah Pelajar dan merupakan kasus suspect/kecelakaan, saat ini sedang Dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

5. Laki-laki, Umur 60 tahun, beralamat di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, yang bekerja sebagai Kontraktor dan merupakan kasus suspect yang memiliki gejala demam dan lesu, kemudian dirawat di RSUD M. Natsir Solok.

Selanjutnya, Jubir Covid-19 Kabupaten Solok menerangkan bahwa pada hari ini juga terjadi penambahan jumlah pasien konfirmasi yang Sembuh sebanyak 2 (dua) orang di daerah Kabupaten Solok, berikut rincian identitasnya :

1. Perempuan, Umur 50 tahun, beralamat di Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti, yang bersangkutan merupakan kasus suspect yang Dirawat di RSUD Arosuka, selanjutnya dinyatakan Sembuh pada tanggal 01 Februari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

2. Laki-laki, Umur 55 tahun, beralamat di Nagari Panyakalan Kecamatan Kubung, yang bersangkutan merupakan kasus suspect yang Dirawat di RS Yos Sudarso, selanjutnya dinyatakan Sembuh pada tanggal 01 Februari 2021 setelah dua kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil Negatif.

Dengan demikian, sampai hari ini untuk jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di daerah Kabupaten Solok masih sama dengan jumlah kemarin, yakni sebanyak 766 (tujuh ratus enam puluh enam) orang, yang terdiri : Karantina Mandiri sebanyak 50 (lima puluh) orang, Dirawat 6 (enam) orang, Meninggal Dunia 18 (delapan belas) orang dan pasien Sembuh sebanyak 692 (enam ratus sembilan puluh dua) orang di daerah Kabupaten Solok.

Kemudian, Dinas kesehatan melalui Jubir Covid-19, Syofiar Syam menerangkan bahwa untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 8.746 (delapan ribu tujuh ratus empat puluh enam) orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok

Terakhir, Syofiar Syam juga menyampaikan tentang Zonasi Daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat telah ditetapkan pada minggu ke-46 pada tanggal 24  sampai dengan 30 Januari 2021, bahwa daerah Kabupaten Solok berada dalam Zona Kuning atau berada dengan Resiko Rendah dari serangan covid-19. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/