Pemkab Nias Barat Gelar Rapat Koordinasi, Langkah Strategi Awali Pemerintah Tahun 2021. -

Pemkab Nias Barat Gelar Rapat Koordinasi, Langkah Strategi Awali Pemerintah Tahun 2021.

0
Spread the love

Nias Barat, Suara Independentnews.id

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Barat gelar Rapat Koordinasi yang langsung di pimpin Bupati Nias Barat Faduhusi Daily S.Pd.MM bersama Wakil Bupati Khenoki Waruwu didampingi Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten, Staf Ahli dan seluruh Pimpinan OPD/Camat lingkup Pemkab Nias Barat di Ruang Afo Bappeda Nias Barat Sumatera Utara, Selasa  (12/01).

Sebelumnya kepala Bagian Tata Pemerintahan (TAPEM) Ya’atulö Zalukhu, S.AP menjelaskan materi Rakorpem kali ini adalah penguatan kepada pimpinan OPD terkait penyusunan Laporan (LKPD, LKPJ, LPPD dan LKJIP).

Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd.,MA.,MM menjelaskan Rakorpem adalah langkah strategis dalam mengawali Pemerintahan di tahun 2021 sekaligus sangat tepat sekali ketika Pemerintahan Transisi saat ini.

Kalaupun dipercepat Pelantikan dan serah terima, maka selaku Bupati, saya siap menerima kebijakan Pemeirntah Pusat, tandas Bupati.

Lanjut Bupati, Visi Misi Bupati Terpilih wajib dimasukkan dan kepada Sekda selaku Ketua TAPD dan yang satmikal-nya BAPPEDA harus menghimpun Visi Misi Bupati Terpilih tersebut dan memasukkannya dalam rencana kerja Pemerintah daerah.

Fungsi Koordinasi senantiasa dilakukan secara terus menerus serta komunikasi tetap terbangun dengan baik. Terkait laporan LKPD harus diperhatikan dan sinkronisasi lintas SKPD karena keterlambatan laporan dari SKPD tertentu, akan mempengaruhi keterlambatan laporan SKPD lain.

Semua pos anggaran sudah link ke KPK artinya memberi pembelajaran kepada kita untuk lebih profesional dalam penggunaan anggaran kedepan, kita tidak bisa main-main karena sudah aturan secara nasional, Terangnya. (FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/