BANGKITKAN JIWA INDEPENDEN, SIKAT HABIS MENTAL KROCO JIWO -

BANGKITKAN JIWA INDEPENDEN, SIKAT HABIS MENTAL KROCO JIWO

0
Spread the love

Jakarta, suaraindependentnews.id_ Berabad-abad kita dijajah bangsa asing dan jiwa kita terkungkung serta terbelenggu oleh sikap feodal bangsa asing maupun bangsa kita sendiri yang menjadi kaki tangannya yang kemudian ikut-ikutan menjajah saudaranya sendiri dan sangat menikmatinya.

Lepas dari belenggu tersebut, kita dijajah kembali oleh lebih banyak pihak yang mempunyai kepentingan di negeri ini. Muak rasanya melihat kenyataan ini. Bangsa yang sedemikian kayanya tapi didikte oleh berbagai pihak. Belum lagi dalam lingkup menengah dan kecil, berbagai kelompok mempunyai kepentingan spesifik yang saling sikut, saling rebut dalam menanamkan pengaruh serta mempertahankan kenyamana posisinya, namun mengorbankan individu yang dijadikannya pion dalam permainan caturnya.

Di alam yang merdeka ini, seharusnya kita menjadi bangsa yang bebas dalam mengelola aset, memelihara, dan menikmati hasilnya seoptimal mungkin, tanpa campur tangan pihak lain yang mengatur pembagian hasilnya dengan bangsa kita yang juga ikut menanggung kerugian dampak sosialnya.

Begitupun dengan individunya yang pada akhirnya menjadi generasi yang stereotip… pesimis… apatis… sinis terhadap bangsa dan diri sendiri, akhirnya menjadi anak bangsa yang mempunyai mental KROCO JIWO.. mental minder yang sulit untuk maju karena hilangnya nilai kepercayaan dirinya…

Sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang INDEPENDEN, seharusnyalah kita juga menjadi pribadi yang independen dalam menajlani kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa tekanan-tekanan pihak lain di dalam, apalagi dari luar.

Percaya diri akan kemampuan dan kualitas diri, sehingga tidak ada ada rasa minder atau ketidakpedean.
Sudah saatnya kita mulai berpikir untuk menjadi pribadi yang INDEPENDEN. Pribadi yang kritis, pribadi yang korektif terhadap persoalan bangsa dan mulai bergerak dalam kapasitas masing-masing.

Harapan masih ada dan keyakinan harus kita pegang. Sebagai pribadi-pribadi yang INDEPENDEN dan berorientasi kepada nilai-nilai BELA NEGARA

Rully Rahadian : Ketua Media Independen Online Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/