Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos Gelar Donor Darah Dan Sunatan Masal -

Dandim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos Gelar Donor Darah Dan Sunatan Masal

0
Spread the love

Bireuen, suaraindependentnews.id_ Banyaknya kebutuhan darah oleh Palang Merah Indonesia (PMI), khususnya di Kabupaten Bireuen, pada kesempatan memperingati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda, Kodim 0111/Bireuen menyelenggarakan Bakti Sosial Donor Darah dan Sunatan Massal.

Ini bekerja sama dengan masyarakat Gampong Krueng Simpo Kecamatan Juli , Kabupaten Bireuen serta PMI cabang Kabupaten Bireuen. Donor darah ini juga melibatkan seluruh elemen masyarakat baik TNI-Polri, pemerintahan daerah, GM FKPPI maupun masyarakat sebagai pendonor.

Donor darah diselenggarakan di Komplek Kantor Keuchik Desa Krueng Simpo Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Kamis (03/12/2020)

Dalam Sambutan Komandan Kodim 0111/Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S. Sos kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Iskandar Muda yang Ke 64

Manfaat dari donor darah itu sendiri dapat meningkatkan produksi sel darah merah, dikarenakan saat melakukan donor, sel darah merah akan berkurang. Kemudian Sumsum tulang belakang pun akan segera memproduksi sel darah merah baru untuk menggantikan darah yang hilang, ujarnya

Dikatakan Dandim, Jika melakukan donor darah secara rutin, maka tubuh akan terpicu untuk melakukan pembentukan darah baru yang segar melalui sirkulasi sel darah yang tentunya akan membantu tubuh meningkatkan kekebalan dari berbagai serangan virus termasuk virus corona,

“Kegiatan ini sekitar 200 orang pendonor hadir di tempat kegiatan yang terdiri dari TNI, Polri, GM FKPPI, pegawai pemerintahan daerah sampai dengan perangkat desa dan masyarakat yang dengan rela mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Keucik Desa Krueng Simpo juga menyampaikan bahwa sangat bangga Komplek Kantornya bisa dijadikan tempat bakti sosial donor darah dan Sunatan Massal tersebut. “Karena dengan demikian dapat memberi kesempatan kepada warganya untuk berbagi demi kemanusiaan. Kami juga merasa tersanjung bisa bekerja sama dengan elemen pemerintahan yang ada di Kabupaten Bireuen untuk berbuat Sosial Kemanusian,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/