Rutin Gelar Ops Yustisi dan Sosialisasi Prokes, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Gencar Bagikan masker. -

Rutin Gelar Ops Yustisi dan Sosialisasi Prokes, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Gencar Bagikan masker.

0
Spread the love

PURWAKARTA, suaraindependentnews.id_ Berbagai upaya terus dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta guna mengajak masyarakat agar disiplin jalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

Seperti dilakukan Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta yang kian gencar membagikan masker ke masyarakat dan penggunaan jalan di Kabupaten Purwakarta.

Ratusan masker dibagikan secara cuma-cuma oleh Satpolair Polres Purwakarta agar masyarakat yang tak menggunakan masker agar tetap menggunakannya dan mengimbau untuk terus menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair Polres Purwakarta, IPTU Jajang Sukandar mengatakan bagi-bagi masker ini merupakan bagian dari Polri dan gerakan Purwakarta Bermasker dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjut pria yang akrab disapa Jajang menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) yang jatuh pada 1 Desember 2020 mendatang.

“Ini merupakan rangkaian HUT ke 70 Polairud dan juga sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta dan untuk mewujudkan Purwakarta menjadi zona hijau,” ucap Jajang, pada Minggu (29/11/2020).

Pria yang belum lama menjabat Kasatpolair Polres Purwakarta itu memastikan, ke depan Polres Purwakarta dalam hal ini Satpolair Polres Purwakarta akan tetap berkomitmen untuk terus mengkampanyekan kebiasaan bermasker sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Selain itu juga protokol kesehatan lain harus diterapkan dengan disiplin, seperti cuci tangan, jaga jarak hingga kewajiban memakai masker saat beraktivitas di luar, serta menghindari kerumunan,” ucap Jajang.

Diungkapkan Jajang, selain mencegah penyebaran Covid-19, pihaknya juga gencar patroli yang dilakukan jajaranya ini untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Tak hanya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar terus menerapkan protokoler kesehatan guna mencegah penyebaran penularan virus corona, tapi kami lalu patroli  untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tegas Jajang.

Diakui Jajang, Pihaknya tak Henti-hentinya mengingatkan masyarakat Purwakarta supaya menerapkan protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Untuk menekan penyebaran Covid 19 yang saat ini masih terjadi, protokol kesehatan tetap harus kita terapkan, untuk itu kita imbau masyarakat untuk dapat mematuhinya. Pasalnya, diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19,” pesan Jajang. (Pul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/