Tanpa Rasa Was Was Dan Canggung Melenggang Dengan Santuuuy nya,Ada Apa Gerangan???? -

Tanpa Rasa Was Was Dan Canggung Melenggang Dengan Santuuuy nya,Ada Apa Gerangan????

0
Spread the love

Cicalengka-kab bandung-Suaraindependentnews. Id-Seolah menutup mata dan telinga dengan banyaknya sampah bertumpuk dilapangan bukit candi di antara 2 desa tenjolaya dan dampit.

Sungguh ironis dan miris dengan tidak adanya tindakan tegas dari pihak pemerintah desa baik dampit atau desa tenjolaya seolah ada pembiaran dan tanpa ingin tau.

Pada jum’at 27 November 2020 pagi sekira jam 10:5 menit wib, kendaraan bermotor bak sampah warna kuning dengan ditumpangi 3 orang pegawai kebersihan Rw desa tenjolaya dengan santuuy nya melaju menuju arah bukit candi dengan tanpa was was lagi seolah tidak akan ada yang menggubris.

Yang jelas disini untuk penanganan masalah lingkungan khususnya sampah jelas ada Dalam Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bandung nomor 1 tahun 2009, dijelaskan, bila masyarakat tidak memenuhi kewajibannya dan melakukan pembuangan sampah di tempat tidak semestinya, terancam kurungan penjara selama enam bulan dan denda Rp 50 juta.
Keamana pnerapan peraturan ini.

Bahkan pemilik lahan jelas merasa kerugian dengan kegiatan mereka yang seolah tidak ragu lagi untuk membuang sampah ke bukit candi,

” Saya selaku pengelola dengan tegas menolak 100% menolak ,bahkan tidak mengijinkan untuk membuang sampah kelokasi bukit candi, tegas iwan

Jelas disini perlu ada kerjasama dan ketegasan baik pihak kecamatan dan desa serta dinas lingkungan hidup kabupaten Bandung ,bagai mana caranya menyelesaikan dan menanggulangi masalah sampah,jangan saling menyalahkan jangan tutup mata, harus ada solusi buat masyarakat ,Ayo Galakan Cicalengka Bebas Sampah!!!

Kasihan para pejuang lingkungan mereka berjibaku dengan membersihkan jalan dari sampah dengan bau yang menyengat sementara para pelanggar dengan bebasnya membuang sampah ditanah milik orang lain.

Yasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/