Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, Pimpin Giat Komsos Dengan Komponen Bangsa Di Aula Makodim -

Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P, Pimpin Giat Komsos Dengan Komponen Bangsa Di Aula Makodim

0
Spread the love

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Bertempat di aula Makodim 0612/Tsm, pada hari selasa (27/10/2020), tepatnya pukul 09 : 00 WIB diselenggarakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos).
Dimana tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan agar terciptanya hubungan silahturami yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa Kodim 0612/Tsm, TNI dengan Komponen Bangsa Triwulan IV T.A-2020, dengan mengangkat tema “Menjaga Keutuhan Dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI”.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0612/Tsm, Letkol Inf, Ary Sutrisno, S.I.P, menyampaikan bahwa diadakan kegiatan acara Komsos bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit TNI AD khususnya Kodim 0612/Tasikmalaya dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak komponen masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara agar terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera, jelasnya.

Ditambahkan oleh Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P Program kegiatan Komsos dengan komponen Bangsa lainnya termasuk di dalamnya ada para awak media ini bertujuan untuk menjalin Peranan media sangat penting dilingkungan sekitar guna untuk mendapatkan berita dan informasi yang baik kepada masyarakat untuk itu rekan media ini bisa sebagai “agent of change” kepada masyarakat, paparnya.

Lanjut Dandim untuk itu wartawan bisa berdampingan dengan Babinsa di wilayah setempat dimana dalam wilayah tersebut ada berita yang baik untuk di publikasikan karena dengan adanya Babinsa akan lebih tahu adanya informasi pendahuluan di wilayah sekitar dalam menggarap sebuah berita untuk itu supaya terjalan hubungan baik antara TNI dengan rekan-rekan wartawan hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya, tuturnya.

Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P menambahkan dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, mari kita dan awak media membantu ikut mengkampanyekan, berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus dengan cara selalu melakukan Protokol Kesehatan secara disiplin yaitu selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun, ujarnya.

“Dari kegiatan ini diharapkan dapat tercapai sasaran diantaranya terwujudnya pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD dalam mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, terjalinnya kerjasama antara Kodim 0612/Tsm dengan para awak media serta terwujudnya dukungan dari seluruh wartawan terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD, sehingga dapat terwujud pula keinginan dan peran anggota komunitas untuk berpartisipasi di bidang pertahanan Negara”, tandas Dandim.

Dipenghujung sambutannya Komandan Komando Distrik Militer 0612/Tasikmalaya, mengajak agar jalinan komunikasi dan kerja sama yang sudah terbina selama ini terus dibangun dan diperkuat sehingga mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh, pungkasnya. (Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/