Terlena, 1 Pasien Meninggal, 20 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 -

Terlena, 1 Pasien Meninggal, 20 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal

Jumat 16 Oktober 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok sedikit terlena dalam penanganan kasus Covid-19, pasalnya beberapa hari terakhir tidak lagi ditemukan lonjakan pasien yang terpapar kasus Konfirmasi Covid-19, bahkan cendrung ada beberapa hari yang nol paparan pasien kasus Konfirmasi.

Namun, pada hari ini, Jumat (16/10) ditemukan lonjakan pasien sebanyak 20 orang yang dinyatakan Positif terpapar kasus konfirmasi Covid-19, tragisnya juga hari ini ditemukan 1 orang pasien kasus Konfirmasi yang dirawat di RS meninggal dunia.

Sementara itu, untuk kasus Suspek Dirawat sudah tidak ada lagi, terakhir 1 orang pada hari Kamis kemaren sudah diperbolehkan pulang karena hasil pemeriksaan Spesimennya Negatif.

Bupati Solok H Gusmal melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Dinkes Kab Solok pada hari ini, Jumat (16/10) data covid-19 sedikit mengejutkan, selain ditemukanya sebanyak 20 orang yang terpapar kasus konfirmasi, juga ada pasien Kasus Konfimasi yang Dirawat meninggal dunia,

Pasien yang meninggal tersebut adalah seorang laki-laki (60 thn) warga Nagari Koto Baru Kec. Kubung, bekerja sebagai ASN di SDN 5 Nagari Cupak, dirawat di RSUD M. Natsir sejak tanggal 9 Oktober 2020.

Selanjutnya, 20 orang pasien yang terpapar kasus Konfirmasi Covid-19 hari ini menjalani karantina mandiri di rumahnya,

Ke 20 pasien tersebut, 10 orang berasal dari Nagari Koto Baru Kec. Kubung, 1 dari Nagari paninggahan Kec Junjuang sirih, 1 dari Nagari Koto Sani Kec. X Koto Singkarak, 1 dari Nagari singkarak Kec. X koto singkarak, 2 dari Sukarami Kec. Gunung Talang, 1 dari Nagari Koto Anau Kec. Lembang Jaya, 3 dari Kayu Aro Nagari Batang barus Kec. Gunung Talang, dan 1 dari Nagari Gaung Kec. Kubung.

Selain itu, juga ada penambahan pada kasus Konfirmasi yang Sembuh sebanyak 3 orang, yakni berasal dari Jorong Guguak Pila Sei Lasi Kec. IX Koto Sei lasi, dari Nagari Alahan Panjang Kec. Lembah Gumanti dan dari Nagari Sei Abu Kec Hiliran Gumanti,

Dikatakanya untuk keterangan lebih lanjut, data warga Kab Solok yang terpapar covid-19, totalnya sampai hari ini sebanyak 205 orang, yang terdiri dari Karantina Mandiri sebanyak 56 orang, dirawat sebanyak 4 orang, meninggal sebanyak 6 orang, dan sembuh 139 orang, sementara untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 4.294 orang.

Membolehkan aktifitas/ kegiatan bukan berarti wabah telah berakhir, mari kita lakukan Protokol Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan dan aktivitas sehari-hari,

Mari bersama-sama perangi pandemi covid-19 ini sesuai dengan anjuran Pemerintah dan potensi serta kekuatan kita masing-masing, dengan tetap berfikir positif demi masyarakat kita semua. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/