KELOMPOK SABILULUNGAN NGARIKSA LEMBUR PECINTA LINGKUNGAN, INGINKAN CICALENGKA BEBAS SAMPAH, ADA KERJASAMA SEMUA ELEMEN MASYARAKAT -

KELOMPOK SABILULUNGAN NGARIKSA LEMBUR PECINTA LINGKUNGAN, INGINKAN CICALENGKA BEBAS SAMPAH, ADA KERJASAMA SEMUA ELEMEN MASYARAKAT

0
Spread the love

Bandung, suaraindependentnews.id_ Menangani masalah kebersihan lingkungan terutama sampah adalah salah satu pr pemerintah daerah cicalengka.
Dalam penanganan masalah sampah dilingkungan perlu keseriusan pemerintah dan kerjasama semua elemen masyarakat. karena belum adanya sarana pembuangan sampah di wilkum cicalengka.kita perlu kerjasamanya dalam penangan sampah diwilkum Cicalengka.

TPS atau yang sering disebut tempat pembuangan sementara
Menjadi kendala tersendiri,ini perlu pemahaman kepada warga masyarakat cicalengka.
Betapa pentingnya kebersihan lingkungan terutama sampah industri rumah tangga.”Rabu 14/10/2020.

Melihat banyaknya warga yang membuang sampah seenaknya(sembarangan) dimana saja, terutama di Jalan Candi menuju Desa Dampit.
Ini tandanya, tidak ada pemahaman secara pribadi atau pun tidak adanya sosialisasi atau himbauan bagi warga, di Desa masing – masing yang ada di wilkum cicalengka. terkait pentingnya menjaga lingkungan yang sehat , bersih bebas sampah.

Menurut Deni ketua Satgas Sabi Lulungan ” Ngariksa Lembur menuturkan, perlu adanya edukasi pembinaan baik pribadi maupun di lingkungan sekitar dengan ada peran warga setempat yang aktip(pemdes) kepada warganya, dengan memberikan arahan serta pemahaman betapa pentingnya kebersihan lingkungan.

Kami berharap, bisa bekerja sama dengan warga cara menanggulangi sampah.
Dengan memisahkan sampah organik dan plastik, yang bisa di olah menjadi pupuk organik, sampah plastik dibisa membuat bank sampah.dengan bekerjasama seperti itu. apalagi dengan pemerintah Desa dengan membuat bank sampah di tiap Rw nya sedikitnya bisa mengurangi niat warga membuang sampah sembarangan.
Kami Berharap warga punya kesadaran dari warganya itu sendiri, dengan dibantu pemdes setempat. Memberi arahan tentang Cara Menanggulangi masalah sampah dilingkungan.

” Deni menegaskan, bisa membangun kesadaran diri sendiri, untuk mencintai dan merawat lingkungan sekitar serta tempat pasilitas umum. dengan tidak membuang sampah sembarangan, kami mohon ada kesadaran warga, membantu kami dalam menciptakan lingkungan bersih bebas sampah, perlu kerjasama semua elemen masyarakat,” saya mohon jangan membuang sampah terutama dijalan Candi dan alun-alun sebagai tempat fasilitas umum,jangan dimana saja, terkecuali pada tempatnya .”pungkas deni ([email protected])

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/