Giat Sosialisasi Dan Edukasi 3M, Polsek Cibatu -

Giat Sosialisasi Dan Edukasi 3M, Polsek Cibatu

0
Spread the love

Garut, suaraindependent news.id_ Jajaran personel Kepolisian Resor Garut Polda Jabar terus berupaya memberikan pemahamanan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Kali ini Jajaran personel Polsek Garut melakukan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mejaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan dalam operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker di Jalan Raya Depan Alun Alun Cibatu Desa Cibatu Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut. Jawa Barat, Selasa 13 Oktober 2020.

Kapolsek Cibatu Polres Garut Polda Jabar AKP Moh. Duhri, S.H, M.M mengatakan, pihaknya akan selalu rutin melakukan kegiatan seperti ini di disejumlah titik keramaian di Wilayah Hukum Polres Garut. Ini sebagai wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polsek Cibatu Polres Garut Polda Jabar kepada masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Semoga sosialisasi dan edukasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu memakai masker dan tetap mengingat 3M, ini kami lakukan sebagai bentuk rasa sayang kami terhadap masyarakat Kabupaten Garut,” katanya.

Selain sosialisasi dan edukasi, kata Akp Duhri, petugas juga melakukan penindakan langsung terhadap warga yang tidak menggunakan masker. Penindakan ini dilakukan dalam rangka operasi yustisi penegakan disiplin penggunaan masker guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Operasi yustisi kami digelar untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah situasi pandemi Covid-19. Penggunaan masker salah satu cara yang efektif dan efisien mencegah penyebaran virus corona, sehingga kita semua terhindar dari paparan virus corona,” tandasnya.(BHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/