Diskominfo Garut Proaktif -
Spread the love

Suaraindependent news.id. – Garut – Terkait dengan beredarnya isu yang mempertanyakan sejumlah mata anggaran pada program kegiatan di Dinas Kominfo Garut TA 2019 khususnya program kerjasama, penyebaran informasi dan pengolahan opini publik oleh salah satu media.

Diskominfo Garut angkat bicara saat di konfirmasi beberapa hari lalu, melalui salah pejabatnya yang enggan disebut namanya mengatakan untuk Tahun Anggaran (TA) 2019 sudah selesai bahkan telah diaudit oleh BPKP berdasarkan laporan realisasi pertanggungjawaban.

Menurutnya, mengangkat sebuah berita harus dengan data yang valid, dan melalui mekanisme jurnalistik dengan cara konfirmasi atau ivestigasi kepada dinas terkait. Sehingga sebuah pemberitaan tidak terkesan hanya sebuah Opini, karena tak memiliki narasumber yang jelas serta tidak bisa di pertanggungjawabkan.

Jika membaca pemberitaan tersebut maka kesannya hanya faktor belum ada ikatan kerja sama saja, ini semua sudah dilakukan sesuai prosedur dan melalui tahapan serta kelengkapan berkas dan ketersedian anggaran setiap tahun berjalan, sebagai contoh TA 2020 dengan mata anggaran yang banyak di pangkas karena situasi pandemi Covid-19, kami pun mengaturnya dengan mekanisme yang telah ditentukan dari atas, sehingga untuk kerjasama dengan media pun terbatas, pungkasnya.(BHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/