Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Nias Barat, Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020. -

Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Nias Barat, Tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020.

0
Spread the love

NIAS BARAT , SUARA INDEPENDENNEWS.ID

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Barat dengan agenda Pengambilan Keputusan atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Nias Barat, Jl. Soekarno-Hatta Nomor 02 Lahomi, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Barat Tolosokhi Halawa, S.Pd didampingi oleh Ketua DPRD Drs. Evolut Zebua dan Wakil Ketua Haogomano Gulo, S.Pd. Senin 28 September 2020.

Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada rapat paripurna dimaksud antara lain Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, M. Si selaku Ketua TAPD, Kepala Bappeda Sabahati Gulo, S.Sos., M.M, Kepala BPKPAD Saba’eli Gulo, S.IP., M.M, Sekretaris Bappeda Sonifati Zebua, M.M, dan Sekretaris BPKPAD Yeremia Doddy Putra Daely, SE., M.M serta sejumlah pejabat struktural Eselon III, IV dan staf lainnya.

Setelah melalui proses pembahasan baik di tingkat Badan Anggaran maupun tingkat komisi-komisi, Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2020 disetujui bersama oleh Kepala Daerah dan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Nias Barat melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Barat yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Bupati Nias Barat dan Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd., MA, MM menyampaikan terima kasih kepada Ketua pimpinan, seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias Barat dan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat yang telah melaksanakan pembahasan sehingga Perubahan APBD Kabupaten Nias Barat dapat ditetapkan tepat waktu.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Nias Barat, atas berbagai masukan yang telah disampaikan selama proses pembahasan, baik dalam Rapat Badan Anggaran, Rapat Komisi-Komisi maupun sejak proses penetapan jadwal pembahasan oleh Badan Musyawarah. Selanjutnya, saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Nias Barat yang telah menyiapkan Dokumen Perubahan APBD dan melakukan pembahasan bersama dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Nias sehingga Perubahan APBD Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2020 dapat ditetapkan tepat waktu melalui rapat paripurna pada saat ini”, kata Bupati.

Selanjutnya Bupati Nias Barat mengharapkan kepada seluruh pimpinan perangkat daerah supaya melakukan langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan secara tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat pertanggungjawaban.

“Para pimpinan perangkat daerah supaya mengambil langkah-langkah percepatan pelaksanaan program dan kegiatan serta bertanggung jawab dalam pengelolaan dan pelaksanaan Perubahan APBD ini secara tepat guna, tepat sasaran, tepat waktu dan tepat pertanggungjawabannya melalui peningkatan kinerja maupun koordinasi dengan segenap unsur yang terkait, sehingga dapat memberikan kepastian pelaksanaan Perubahan APBD ini sampai akhir tahun anggaran”, harap Bupati. (FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/