Tanaman Katak Porang Buming, Petani P3N Siapkan 5 Ribu Bibit Dengan Swadaya -

Tanaman Katak Porang Buming, Petani P3N Siapkan 5 Ribu Bibit Dengan Swadaya

0
Spread the love

Selasa 15 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Akhir akhir ini, tanaman Katak Porang mulai membuming, itu berawal dengan suksesnya seorang petani Porang dari daerah pulau Jawa yang menghantarkannya menjadi seorang petani Milyarder.

Belajar dari keberhasilan orang lain, membangkitkan semangat para petani untuk bisa suskses dengan diawali membentuk suatu Perkumpulan Petani Penggiat Porang Nusantara (P3N).

Ketua dewan pembina P3N menjelaskan, pelaksanaan kegiatan penanaman bibit tanaman katak porang ini terlaksana berkat ide dan gagasan dari Petani P3N Jr. Bawah Duku Nagari Koto Baru Kec. Kubung

Pada kesempatan ini, sebanyak 5000 bibit tanaman katak porang didapat dari swadaya anggota P3N yang dibeli secara online, akan di resmikan penanamannya pada hari ini, Selasa (15/9) oleh Bupati Solok.

Sementara itu, anggota P3N berharap agar Pemerintah Daerah akan selalu memberikan perhatian kepada kelompok tani ini demi kelancaran dan kesuksesan program kelompok kedepannya.

Bupati Solok H. Gusmal yang hadir saat peresmian penanaman bibit Katak Porang di Nagari Koto Baru Kec. Kubung, ikut didampingi oleh Camat kubung yang diwakili Sekcam, Kepala Dispersip Nofiarman, Forkompimcam, Ketua Dewan Pembina P3N Kabupaten Solok M. Tambili Oktavian, Wali Nagari Kotobaru Afrizal K, Perangkat Nagari dan masyarakat jorong bawah duku.

Bupati Solok ikut memberikan apresiasi atas kegiatan masyarakat Nagari Koto Baru yang telah menyambut baik program penanaman katak porang ini, harapan kita semua berjalan dengan baik dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor pertanian. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/