Kapolsek Karangnunggal Gelar Operasi Gabungan Yustisi Protokol Kesehatan -

Kapolsek Karangnunggal Gelar Operasi Gabungan Yustisi Protokol Kesehatan

0
Spread the love

Tasikmalaya, Suaraindependentnews.id – Berlokasi didepan Gedung Dakwah Islamiyah Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, pada hari
selasa tanggal 15 September 2020 tepat pukul 09 : 30 WIB dilaksanakan kegiatan Operasi Gabungan Yustisi Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.IP bersama Camat Karangnunggal Asep M Dahliana, S.T.P, M.M, Panit I Binmas Iptu Didi Sutardi, Kasie Trantib, Perwakilan UPT Puskesmas Karangnunggal, Perwakilan Koramil 1215 Karangnunggal, Anggota Polsek Karangnunggal, Anggota Dishub, Anggota Pol PP, Kades dan Staf Desa Karangmekar
dengan jumlah petugas gabungan operasi sekitar 20 orang.

Kapolsek karangnunggal menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi pendisiplinan penggunaan masker terhadap pengguna jalan didepan GDI Karangnunggal dengan cara menghentikan semua pengendara baik Roda-2 maupun Roda-4 yang tidak menggunakan masker, untuk selanjutnya diberikan arahan dan sangsi berupa pengucapan Pancasila, Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Push-up bagi pelanggar pria, lalu para pelanggar ini didata oleh petugas, papar kompol H. Asep Ishak.

Kompol H. Asep Ishak menambahkan setelah selesai menjalankan sangsinya para pelanggar selanjutnya diberikan masker gratis oleh Satgas covid 19 kecamatan Karangnunggal, serta dipasang stiker peringatan protokol kesehatan pada kendaraannya, ujar kapolsek.

Pada kesempatan itu camat karangnunggal Asep M Dahliana, S.T.P, M.M memberi himbauannya tentang protokol kesehatan terhadap warga masyarakat yang didapati tidak menggunakan masker.

Imbuh Asep M Dahliana kami muspika akan melaksanakan kembali kegiatan serupa dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat operasi hari ini, tidak lupa kepada rekan media yang selalu bersinergi dengan muspika kecamatan karangnunggal, tutur camat.

Kapolsek karangnunggal kompol H. Asep Ishak, S.IP sempat memperagakan cara push-up yang baik dan benar pada para pelanggar pria.
Setelah menerima sangsi sedikitnya sekitar 150 orang didata oleh petugas yang kedapatan tidak menggunakan masker saat dilaksanakannya operasi yustisi protokol kesehatan tersebut.

Dadang salah seorang pelanggar saat diwawancarai oleh awak media Suaraindependentnews.id mengaku lupa menggunakan masker, padahal pemerintah desanya sudah membagikannya beberapa waktu yang lalu, warga desa cibatuireng itu dengan senang hati serta menyadari dan menerima sangsi berupa push-up dari petugas atas kelalaiannya itu. (Abucek).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/