3 Warga Kab. Solok Positif Corona, Gangguan Indra Penciuman Hingga Swab Di BIM -

3 Warga Kab. Solok Positif Corona, Gangguan Indra Penciuman Hingga Swab Di BIM

0
Spread the love
Bupati Solok H Gusmal

Sabtu 12 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Bertambah 3 orang lagi warga Kabupaten Solok positif covid-19, hingga total warga Kabupaten Solok terpapar kasus konfirmasi sampai hari ini, Sabtu (12/9) sebanyak 80 orang.

Hal tersebut dibenarkan Bupati Solok H Gusmal melalui Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam, dikatakanya berdasarkan sumber data dari Dinkes Kab. Solok, pada hari ini ada penambahan kasus Konfirmasi sebanyak 3 orang,

Pasien tersebut yakni 1 dari Nagari Singkarak berdasarkan hasil pemeriksaan Spesimen di BIM Padang perjalanan dari Bandung, 1 orang dari Nagari Sulit Air Kec. X Koto Diatas, ini merupakan kasus Suspek Karantina Mandiri, dan 1 lagi dari Nagari Koto Baru, awalnya merasakan demam dan hilangnya Indra Penciuman.

Lebih rinci Syofiar menjelaskan, sampai saat ini, total warga Kabupaten Solok yang terkonfimasi Covid-19 ada sebanyak 80 orang yang terdiri dari, pasien karantina mandiri sebanyak 34 orang, pasien dirawat sebanyak 3 orang, pasien meninggal sebanyak 3 orang dan pasien sembuh sebanyak 40 orang, untuk pemeriksaan Spesimen sebanyak 3.248 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok.

Pasien terpapar kasus konfirmasi yang berasal dari Kec. X Koto Singkarak adalah seorang laki-laki (31 thn), alamat Nagari Singkarak, riwayat perjalanan dari Bandung, pekerjaan PLN Singkarak, yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

Pasien lainnya berasal dari Kecamatan Kubung, yakni seorang Perempuan (36 thn), alamat Nagari Koto Baru, gejala demam dan hilangnya indra penciuman, yang bersangkutan menjalani karantina mandiri.

Sementara itu, terdapat juga pasien dari Kecamatan X Koto Diatas, yakni seorang perempuan (26 thn), alamat Nagari Sulit Air, kasus suspek dengan gejala hilangnya indera penciuman, sakit kepala dan batuk, dirawat di RS Unand Padang. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/