Ketum MOI Secara Depinitif Lantik Kepengurusan DPW MOI Sulawesi Selatan -

Ketum MOI Secara Depinitif Lantik Kepengurusan DPW MOI Sulawesi Selatan

0
Spread the love

Makassar, suaraindependentnews.id_ Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), sukses dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) MOI di Arthama Hotels Makassar dengan mengindahkan protokol kesehatan, Rabu (09/09/2020).

Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) MOI, Rudi S. Meliala; Ketua Harian MOI, Siruaya Utamawan; serta Sekretaris Jenderal (Sekjen) MOI, HM. Jusuf Rizal.

Acara pelantikan tersebut, juga dihadiri Walikota Makassar, Prof. Rudi Djamaluddin; Kadis Infokom, Ismail Ajiali; Kepala Bapemda, Irwan Adnan dan Kabag Humas Pemkot Makassar, serta
beberapa pejabat di lingkup Pemprov. Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Walikota Makassar, Rudi Djamalaluddin mengajak MOI untuk berperan serta dalam mengawal pembangunan di Sulawesi Selatan.

“Peran media sangat penting dalam pembangunan, media sebagai edukator juga sebagai korektor, disinilah peran MOI untuk mengawal pembangunan,” ujar Rudi, sapaan akrab Walikota Makassar ini.

Lebih lanjut, Rudi menilai media juga sebagai penyambung lidah masyarakat dan pemerintah, sebab medialah yang menginformasikan berbagai kegiatan pemerintah.

“Media berperan sebagai penyambung lidah masyarakat dan pemerintah, lewat berita yang menjadi informasi bagi masyarakat,” terang Rudi.

Sementara itu, Ketua Umum DPP MOI, Rudi S. Meliala dalam sambutannya menegaskan bahwa Media Online Indonesia (MOI) adalah Perkumpulan Pengusaha Media Online yang ada di seluruh Indonesia.

“Salah satu visi dan misi MOI adalah Peningkatan kwalitas organisasi, perusahaan media anggota dan peningkatan pengelolaan pemberitaan melalui berbagai pembinaan dan pelatihan,” jelas Rudi S. Meliala.

Sementara itu, Ketua DPW MOI Sulsel Muslimin Yunus menegaskan kehadiran MOI sebagai perkumpulan media, yang akan selalu mengedepankan sinergitas kepada semua pihak, terutama pemerintah.

“MOI akan selalu berusaha bersinergi dengan semua pihak, terutama pemerintah dalam menginformasikan berbagai pembangunan daerah,” ujar Muslimin Yunus.

Prosesi Pelantikan DPW MOI Sulsel dimulai dengan pembacaan Visi Misi MOI menjadi “The King of Indonesia Online Media”. Dilanjut pembacaan SK Kepengurusan DPW MOI Sulsel oleh Ketua Harian MOI, Siruaya Utamawan.

Penyerahan SK DPW MOI Sulsel diserahkan langsung oleh Sekjen MOI, HM. Jusuf Rizal, dilanjut penyerahan bendera pataka dan pengamatan pin MOI oleh Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala kepada DPW MOI Sulsel yang diwakili oleh Ketua, Muslimin Yunus dan Sekretaris, Andi, S.A.N. (team@moi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/