Hari Ini 2 Orang Pasien Kasus Konfirmasi Kembali Ditemukan -

Hari Ini 2 Orang Pasien Kasus Konfirmasi Kembali Ditemukan

0
Spread the love
Syofiar Syam Kabag Humas Pemkab Solok

Jumat 4 September 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Informasi data covid-19 Kabupaten Solok, hari ini, Jumat (4/9) ada tambahan lagi kasus Konfirmasi sebanyak 2 orang dari Kecamatan Kubung, yakni 1 orang dari Nagari Saok Laweh dan dari Nagari Selayo

Bupati Solok melalui Jubir Covid-19 Kab Solok Syofiar Syam mengatakan, berdasarkan hasil keterangan dari Dinkes Kab Solok, kedua pasien yang dinyatakan positif Kasus Konfirmasi tersebut ditemukan saat melakukan Pemeriksaan Spesimen, yang 1 orang karena ada keluhan kurangnya Indra Penciuman dan 1 orang lagi karena ada keluhan kesehatan.

Hingga sampai hari ini total jumlah kasus Konfirmasi sebanyak 56 orang, kemudian kasus Suspek Dirawat masih tetap sebanyak 2 orang dan Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 3.059 orang.

Dijelaskan oleh Bupati Solok H. Gusmal, 2 orang pasien Suspek yang Dirawat adalah, seorang laki-laki (68 thn), alamat Nagari Guguak, saat ini pasien dirawat di RSUD arosuka sejak tanggal 29 Agustus 2020 jam 15.46 wib.

Dan seorang laki-laki (19 thn), alamat Nagari Muaro paneh Kecamatan Bukit Sundi dirawat di RSUP M. Djamil Padang sejak tanggal 30 Agustus 2020.

Lebih rinci diterangkan, total warga Kabupaten Solok yang TERKONFIRMASI COVID-19 ada sebanyak 56 orang yang terdiri dari, pasien KARANTINA MANDIRI 18 orang, pasien DIRAWAT 4 orang, pasien MENINGGAL 3 orang dan pasien SEMBUH sebanyak 31 orang.

Pasien yang terpapar kasus Konfirmasi tersebut adalah;

  1. Perempuan 48 thn, alamat Nagari Saok Laweh (ASN), melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M.Natsir karena keluhan kurangya indera penciuman, riwayat perjalanan dari Pekanbaru, yang bersangkutan menjalani KARANTINA MANDIRI.
  2. Perempuan 28 thn, alamat Nagari Salayo, ASN RSUD M. Natsir yang melakukan pemeriksaan Spesimen di RSUD M.Natsir karena keluhan kesehatan, yang bersangkutan DIRAWAT di RSUD M.Natsir Solok.

Pasien yang sembuh dari positif Kasus Konfirmasi tersebut adalah seorang perempuan (34 thn), alamat Nagari Koto Baru, kontak erat kasus Konfirmasi dari Residen Padang, dinyatakan sembuh tanggal 3 Sepetember 2020 setelah 2 kali pemeriksaan Spesimen dengan hasil NEGATIF.

Seterusnya, sudah dilakukan pemeriksaan spesimen dengan Rapid Tes 86 orang, dan Swab Tes 3.059 orang dan sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kabupaten Solok. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/