PENUTUPAN MASA BAKTI KKN-PPM TEMATIK UIN IMAM BONJOL PADANG -

PENUTUPAN MASA BAKTI KKN-PPM TEMATIK UIN IMAM BONJOL PADANG

0
Spread the love

Rabu 2 September 2020

Kab. Solok—Suaraindependent.id– Secara virtual, Bupati Solok ikuti penutupan pelaksanaan masa bakti KKN-PPM TEMATIK UIN IMAM BONJOL PADANG di Guest House Arosuka, Rabu (2/9).

Hadir secara virtual dari Pemkab Solok, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Sekda Kab. Solok Aswirman, SE. MM, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si. Dan dari UIN Padang, Rektor UIN IB Padang Prof. Dr. Eka Putra Wirman, MA beserta seluruh jajaran civitas akademika, Bupati/ Walikota, Kepala DPMN, Camat, Wali Nagari, Kepala Desa yang daerahnya menjadi lokasi KKN.

Panitia KKN Tematik UIN IB Padang Ketua LP2M Dr. Ulfahmi, M.Ag, menyampaikan bahwa kegiatan KKN-PPM Tematik dimasa pandemi covid-19 UIN IB Padang ini dilaksanakan sejak 22 Juli 2020 hingga 2 September 2020 (selama 40 hari) di 10 Provinsi pada 67 Kab/ Kota, dengan jumlah 2574 mahasiswa yang berasal dari 6 Fakultas,

KKN tematik ini di ikuti juga oleh 74 dosen pembimbingnya, walau dimasa pandemi covid-19, KKN tetap dilaksanakan dengan tema “Upaya Pencegahan dan Penyebaran serta Penanggulangan Masalah Sosial Budaya dan Keagamaan pada Masa Pandemi Covid-19”.

Bupati Solok dalam sambutannya mengapresiasi UIN IB Padang yang masih tetap melakukan KKN di masa pandemi covid-19 saat ini serta telah memberikan kesempatan untuk memberikan sambutan pada penutupan KKN ini,

Melalui pelaksanaan KKN ini kita berharap dapat membentuk karakter masyarakat yang lebih baik lagi, sebab membentuk karakter masyarakat saat ini merupakan tantangan yang cukup sulit bagi Pemerintah Daerah, kita berharap agar pimpinan Universitas beserta seluruh unsur civitas akademika dapat terus membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang madani dan berkarakter demi mewujudkan daerah yang baik dan maju.

Kehidupan masyarakat yang sederhana juga akan sangat berpengaruh terhadap pola pikir masyarakat itu sendiri, maka dari itu melalui kehadiran mahasiswa KKN ini dapat membantu merubah pola pikir masyarakat agar dapat lebih terbuka lagi,

Bupati juga berharap agar berbagai ilmu dan program kegiatan yang telah dilaksanakan di daerah dapat terus dilanjutkan oleh masyarakat. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/