Pasien Covid-19 Dikabupaten Nias Makin Bertambah . -

Pasien Covid-19 Dikabupaten Nias Makin Bertambah .

0
Spread the love
  • Koordinator Humas GTPP Covid-19 Kabupaten Nias: Mengajak Masyarakat Agar Selalu Menerapkan Protokol Kesehatan.
Kepala dinas  Kominfo  Kabupaten Nias selaku Koordinator Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Nias, Drs Dahlan Roso Lase. (doc Fl/Aa) .

Nias, Suaraindependent.id | Melalui  Kepala dinas  Kominfo  Kabupaten Nias selaku Koordinator Humas  Gugus tugas  percepatan penanganan (GTPP)  Covid-19 Kabupaten Nias,   Drs.Dahlan Roso Lase  menyampaikan bahwa,  berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Swab Tes Cepat Molekuler  (TCM) di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias pada tanggal 01 September 2020 terhadap YM (28 tahun), menunjukkan hasil Positif Covid-19, sehingga secara kumulatif jumlah pasien konfirmasi positif di Kabupaten Nias menjadi 4 (empat) orang. Rabu (2/9).

YM (pasien C004) jenis kelamin laki-laki, bekerja sebagai PNS di RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias alamat Desa  Lolowua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias diduga terpapar Covid 19 pada saat merawat pasien di ruang perawatan.

“Sementara dari penelusuran YM tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah, terutama daerah zona merah, saat ini YM isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan Tim Covid 19 Dinas Kesehatan dan Puskesmas”.

Selanjutnya, bagi keluarga dan masyarakat yang pernah kontak erat dengan YM dalam 2 minggu terakhir agar mengikuti pelaksanaan Rapid Test gratis di UPTD Puskesmas Botombawo pada hari Rabu tanggal  2 September 2020 dimulai pukul 14.00 WIB.

Melalui  Koordinator Humas  Gugus tugas  percepatan penanganan (GTPP)  Covid-19 Kabupaten Nias  berpesan  kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias  tetap kami himbau dan mohon kerjasamanya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, yaitu wajib pakai masker, cuci tangan, selalu jaga jarak dan hindari kerumunan serta jaga kesehatan dan imunitas tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat yg cukup dan olahraga secara teratur.

“Dan bagi yang baru kembali dari luar daerah disiplin isolasi mandiri di rumah selama 14 hari, dan bila mengalami gejala seperti demam tinggi, batuk dan sesak segera ke fasilitas kesehatan terdekat, bagi masyarakat yang menderita penyakit-penyakit umum dan dasar agar mengutamakan untuk berobat ke puskesmas terdekat, tidak langsung dirujuk ke RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias”.

Juga beliau mengharapkan kerjasama dan kejujuran masyarakat yang berkunjung ke fasilitas kesehatan bila telah ada kontak erat dengan pasien Covid 19, atau hasil rapid test nya reaktif atau telah ada gejala Covid 19 agar diinformasikan kepada petugas kesehatan yang melayani. Mari bersama mencegah penyebaran Covid 19. (Fariz Larosa/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/