Akhirnya Pasien Inisial FP Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh. -

Akhirnya Pasien Inisial FP Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh.

0
Spread the love

Gunungsitoli , Suaraindependent.id | Setelah menjalani beberapa hari masa observasi dan isolasi di Hotel Caisar Gunungsitoli dan berada di bawah pengawasan tenaga medis, akhirnya pasien terkonfirmasi positif covid-19 dengan inisial FP pada hari ini dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang. (27/8)

FP menerima surat keterangan sehat yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli Wilser Juliadi Napitupulu yang didampingi oleh tim dokter pengawas.

“Pemulangan yang dilakukan terhadap pasien FP telah memenuhi kriteria yang dituangkan dalam Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 (Revisi ke-V) yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI yakni telah memenuhi kriteria isolasi selama 10 hari sejak pengambilan spesimen diagnosis konfirmasi dan selama masa isolasi tidak menunjukkan gejala covid-19/ gangguan kesehatan”.

Meskipun telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, namun kepada yang bersangkutan dihimbau untuk tetap mengikuti protokol kesehatan bila nanti akan menjalani aktivitas sehari-hari. (Fariz/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/