Update Data Covid-19 Kab. Solok, 1 Orang Pasien Kasus Suspect Dirawat Hari Ini, -

Update Data Covid-19 Kab. Solok, 1 Orang Pasien Kasus Suspect Dirawat Hari Ini,

0
Spread the love
Bupati Solok H. Gusmal

Kamis, 27 Agustus 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Update data covid-19 Kab. Solok hari ini hanya ada penambahan pada kasus Suspek Dirawat sebanyak 1 orang yang berasal dari Nagari Selayo Kecamatan Kubung Kabupaten Solok Propinsi Sumatera Barat, Kamis (27/8).

Sementara itu, pada kasus Konfirmasi untuk hari ini tidak ada penambahan sama sekali, pasien kasus Konfirmasi Kab. Solok masih tetap sama dengan hari kemarin, yakni sebanyak 42 orang, untuk pasien yang sembuh juga tidak ada penambahan untuk hari ini, selanjutnya pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.726 orang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam berdasarkan sumber data dari Dinkes Kab. Solok, dikatakanya, pasien Suspect yang di temukan hari ini adalah seorang perempuan, Umur 10 tahun berasal dari Nagari Selayo Kec. kubung, pasien dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir Solok sejak tanggal 27 Agustus 2020.

Lebih rinci diterangkan Jubir Covid-19, sebanyak 42 orang warga Kab. Solok yang ter-KONFIRMASI COVID-19, terdiri dari KARANTINA MANDIRI 12 orang, DIRAWAT 4 orang, MENINGGAL 3 orang dan SEMBUH sebanyak 23 orang,

Adapun pasien yang di nyatakan Positif Covid-19 adalah, seorang perempuan (64 thn), alamat Nagari Paninggahan Kec. junjung Sirih, pasien ini berasal dari pasien suspek yang dirawat di RSUD M.Natsir tanggal 24 Agustus 2020, hasil Pemeriksaan Spesimen dinyatakan pasien ini Positif tanggal 26 Agustus 2020.

Sementara untuk pasien yang sembuh Covid-19 hari ini adalah seorang laki-laki (50 thn), alamat Nagari Sumani Kec. X Koto Singkarak, pasien merupakan sampel kegiatan pool test, sering bepergian ke luar daerah dan menjalani karantina mandiri dirumah, pasien dinyatakan sembuh tanggal 26 Agustus 2020.

Dan seorang perempuan (54 thn), alamat Nagari Salayo Kec. kubung, pekerjaan pegawai Disdikpora Kab. Solok, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif Disdikpora kab Solok, pasien melakukan karantina mandiri di.rumahnya, dan dinyatakan sembuh pada tanggal 26 Agustus 2020 setelah 2 kali pemeriksaan swab dengan hasil negatif.

Pemeriksaan spesimen yang telah dilakukan adalah Rapid Tes sebanyak 86 orang dan Swab Tes sebanyak 2.726 orang, sebanyak 1.684 berasal dari Kab. Solok, terang Syofiar. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/