Plus Kemerdekaan Di Dapatkan Masyarakat Kab. Solok, Hari ini Tidak Ada Penambahan Kasus -

Plus Kemerdekaan Di Dapatkan Masyarakat Kab. Solok, Hari ini Tidak Ada Penambahan Kasus

0
Spread the love
Bupati Solok H. gusmal saat Menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT RI Ke-75 di parkiran Guest House Arosuka

Senin, 17 Agustus 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Sungguh Kemerdekaan yang sesungguhnya yang dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Solok Propinsi Sumatra Barat, pasalnya, pada hari ini, Senin (17/8) bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke-75, tidak ada penambahan sama sekali kasus paparan pasien konfirmasi covid-19

hal itu disampaikan oleh Bupati Solok disela sela kesibukan menjadi Inspektur Upacara Bendera, Dikatakannya, data kasus paparan Covid-19 di Kab. Solok pada hari ini tidak ada perobahan dari hari sebelumnya, Hal ini bersumberkan data dari Dinkes Kabupaten Solok, uJar Gusmal.

Dijelaskan, tidak ada penambahan kasus Konfirmasi Covid-19 maupun kasus Suspek Dirawat pada hari ini, Bupati mengatakan, untuk kasus Konfirmasi masih sama dengan hari kemaren, yakni sebanyak 34 orang.

Sementara untuk kasus Suspek Dirawat yang tersisa 1 orang kemaren itupun sudah diperbolehkan untuk pulang pada hari Sabtu, dia sudah sembuh dan dinyatakan Negatif berdasarkan hasil Swab nya, untuk Pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.619 orang, dan pemeriksaan Rapid Test sebayak 86 orang.

Adapun pasien yang terpapar dan dinyatakan positif tersebut adalah dari Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, seorang perempuan (24 thn), dengan riwayat perjalanan dari Padang, berawal dari pemeriksaan Spesimen disebabkan adanya gangguan indra penciuman, saat ini pasien di KARANTINA MANDIRI di rumahnya.

Sementara, pasien lainya berasal dari Halaban Permai Nagari Panyakalan Kec. Kubung, seorang perempuan (52 thn) merupakan kontak erat dengan pasien kasus Konfirmasi sebelumnya yakni seorang mahasiswa magang di salah satu SKPD di Kota Padang, saat ini pasien melakukan KARANTINA MANDIRI.

Dengan demikian jumlah keseluruhan kasus Konfirmasi Kab. Solok sebanyak 34 orang, sementara pada kasus Suspek Dirawat sudah tidak ada lagi, Pasien Suspect terakhir yang sembuh dan dinyatakan Negatif adalah seorang perempuan (57 thn), asal Nagari Saok Laweh Kec. Kubung yg di rawat di RSUD M. Natsir dari tanggal 12 Agustus 2020.

Untuk keterangan pasien kasus Konfirmasi Covid-19 warga Kab. Solok sebayak 34 orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 13 orang, DIRAWAT sebanyak 9 orang, MENINGGAL sebanyak 3 orang, SEMBUH sebanyak 7 orang.

Saat ini tim surveilans sedang melakukan tracing dan tracking terhadap ke 2 orang yang terkonfirmasi tersebut, terang Syofiar Syam. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/