Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini, Test Spesimen terus Meningkat -

Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Hari Ini, Test Spesimen terus Meningkat

0
Spread the love
Kabag Humas/ Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam

Selasa, 11 Agustus 2020

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Bersumberkan data dari Dinas Kesehatan Kab. Solok Propinsi Sumatera Barat yang disampaikan oleh Jubir Covid-19 Kab. Solok Syofiar Syam, Selasa (11/8) bahwa hari ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kab. Solok, baik itu kasus Suspek maupun kasus Konfirmasi.

Adapun jumlah kasus Konfirmasi sejauh ini sebanyak 32 orang, kasus Suspek Dirawat sebanyak 1 orang, sementara untuk pemeriksaan Spesimen sudah dilakukan sebanyak 2.556 orang, sebanyak 1.684 berasal dari kegiatan Pool Test Kab. Solok, untuk pemeriksaan Rapih Tes sebanyak 86 orang.

Dikatakan, sebelumnya terdapat 4 orang yang hasil Pemeriksaan Spesimen nya adalah Positif, 2 orang terkait Kontak Erat dengan Kasus Konfirmasi di Nagari Saok laweh Kec. Kubung, 1 orang terkait Kontak erat dengan kasus Konfirmasi dengan ASN Kab. Solok dan 1 orang lagi warga Kab. Solok yang kontak erat dengan kasus Konfirmasi cluster Kota Padang,

Dijelaskan jubir covid-19 Kab. Solok, pasien Suspek Dirawat tersebut adalah seorang perempuan (26 thn), alamat Nagari Batang Barus, pekerjaan pegawai swasta, Dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka sejak tanggal 9 Agustus 2020.

Sementara, penambahan kasus konfirmasi tersebut semuanya berasal dari Kec. Kubung sebanyak 4 orang, yakni;

  1. Seorang perempuan (54 thn), alamat Nagari Salayo yang merupakan ASN Kab. Solok, kontak erat pasien konfirmasi positif ASN Kab Solok yang tinggal di Kota Solok, saat ini pasien di lakukan KARANTINA MANDIRI
  2. Seorang perempuan (39 thn), alamat Nagari Saok Laweh yang merupakan Pegawai Kantor Wali Nagari Saok Laweh, kontak erat dengan pasien konfirmasi positif perempuan inisial Y, pasien saat ini di KARANTINA di BPSDM Prov Sumbar Padang.
  3. Seorang Laki-laki (15 thn), alamat Nagari Saok Laweh, status masih pelajar, kontak erat pasien konfirmasi positif perempuan inisial Y, saat ini dilakukan KARANTINA di BPSDM Provinsi Sumbar Padang.
  4. Seorang perempuan (21 thn), alamat Nagari Panyakalan Kec. Kubung, merupakan mahasiswa magang di SKPD Kota Padang, kontak erat dengan pasien konfirmasi Kota Padang, saat ini di lakukan KARANTINA MANDIRI.

Saat ini tim surveilans lagi melakukan tracing dan tracking terhadap ke 4 orang yang terkonfirmasi tersebut, terang Syofiar Syam.

Keterangan kasus Konfirmasi Covid-19 warga Kab. Solok sebanyak 32 orang, yang terdiri dari, KARANTINA DI BPSDM Padang sebanyak 2 orang, KARANTINA MANDIRI sebanyak 12 orang, DIRAWAT sebanyak 8 orang, MENINGGAL sebanyak 3 orang, SEMBUH sebanyak 7 orang. (Billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/