Polsek Karangnunggal Kurban 5 Ekor Kambing Dihari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah -

Polsek Karangnunggal Kurban 5 Ekor Kambing Dihari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah

0
Spread the love

Tasikmalaya-Suaraindependentnews.id_
Polisi Sektor Karangnunggal Polres Tasikmalaya yang dipimpin oleh Kompol H. Asep Ishak, S.I.P melaksanakan kurban bertepatan dengan hari raya idul adha 1441 hijrah ini menyiapkan 5 ekor kambing yang akan disembelih.

Kapolsek Karangnunggal menjelaskan pada awak media Suaraindependentnews.id bahwa ke 5 ekor kambing tersebut terhimpun secara swadaya atas donasi dari berbagai elemen diantaranya Polsek, APDESI, Jurnalis, Ormas, LSM, OKP dan Tokoh masyarakat sekitar Kecamatan Karangnunggal yang memang sangat peduli jelas kompol H. Asep Ishak melalui telephone selulernya jumat (31/07/2020).

Lanjut Kapolsek Karangnunggal saat ini masih berlaku protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan massa, Inshaa’Allah yang 2 ekor kambing kami niati dihadiahkan untuk 2 pontren, yaitu pondok pesantren Bustanul Ulum Waddah pimpinan Ustadz Deden Amir Mahmud, SH dikampung Kapia Dukuh Desa Cibatu Kecamatàn Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya yang diserahkan oleh Panit I Binmas Polsek Karangnunggal Iptu Didi, ST dan Bripka Berni NH, SH pada hari kamis (30/07/2020) pukul 17 : 25 WIB dan pondok pesantren Nidaul Huda pimpinan Ustadz Helmi Hidayat dikampung pangeureutan Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya diserahkan langsung oleh Kapolsek Karangnunggal Kompol H. Asep Ishak, S.I.P didampingi anggotanya Bripka Berni Noviana Haris, SH dan Brigadir Aditia Dian Hermawan pada kamis (30/07/2020) pukul 18 : 30 WIB.

Kompol H. Asep Ishak, S.I.P mengingatkan bahwa ada 4 kriteria dalam memilih hewan kurban yang baik dan harus dipenuhi, hal itu wajib dilakukan supaya hewan yang dikurbankan dalam keadaan layak.
“Pertama hewan kurban sehat, kedua tidak cacat, ketiga gemuk, keempat musinah/sudah ganti gigi, papar kapolsek yang sudah merasakan menginjak tanah suci ditahun 2008 silam.

Kapolsek karangnunggal juga menghimbau dalam pelaksanaan kegiatan pemotongan hewan kurban saat ini dilakukan ditengah masa pandemi covid 19,
Oleh karena itu warga masyarakat harus mentaati semua himbauan dari pemerintah terkait protokol kesehatan hal tersebut demi mencegah penyebaran virus yang lebih meluas lagi.

Imbuh Kompol H. Asep Ishak, S.I.P dalam kegiatan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban harus memperhatikan juga keselamatan manusianya, kemudian jangan sampai terlena dengan covid 19, karena ada penyakit hewan yang harus kita waspadai, pungkasnya.

Pewarta Abucek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/