Update Data Covid-19, New Normal Berlalu, Saatnya Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru -

Update Data Covid-19, New Normal Berlalu, Saatnya Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru

0
Spread the love
Bupati Solok H. Gusmal

Jumat, tanggal 24 Juli 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent.id– Dengan beralihnya semua istilah yang ada pada covid-19 sesuai dengan Kemenkes Nomor HK 01.07/MENKES/413/2020 tentang mengganti istilah ODP, PDP, OTG, POSITIF dengan nama suspect, Probable, Kontak Erat, dan Konfirmasi, seiring dengan itu, istilah new normal pun berkirab.

Kabaq humas Kab. Solok Syofiar Syam mengatakan, yang biasanya kita menyebut “new normal”, mulailah sekarang kita membiasakan diri untuk “Beradaptasi Dengan Kebiasaan Baru “,

Dikatakan, bersumberkan data dari Dinkes Kab. Solok, hari ini, Jumat (24/7) jumlah kasus Suspek dirawat cuma 1 (satu) orang, kasus Suspek Isolasi Mandiri sebanyak 1 (satu) orang dan kasus Konfirmasi sebanyak 12 (dua belas) orang, untuk pemeriksaan Spesimen yang sudah dilakukan sebanyak 2.162 orang, sementara untuk pemeriksaan pada Rapid Tes sebanyak 86 orang,

Dijelaskan, keterangan pasien kasus Suspect Dirawat saat ini, seorang perempuan (52 thn), alamat Nagari Aie Batumbuak Kec. Gunung Talang, dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka dari tanggal 23 Juli 2020.

Untuk keterangan pasien kasus Suspect Isolasi Mandiri, seorang laki-laki (59 thn), alamat Nagari Batu Bajanjang, menolak di Swab dan juga menolak dilakukan perawatan di RSUD M. Natsir, pasien berobat pada tanggal 23 Juli 2020.

Sementara, untuk keterangan pasien pada kasus Konfirmasi Covid-19 warga Kab. Solok sampai saat ini sebanyak 12 (dua belas) orang, yang terdiri dari pasien Karantina Mandiri sebanyak 2 (dua) orang, pasien Dirawat sebanyak 1 (satu) orang, pasien Meninggal sebanyak 3 (tiga) orang, dan pasien Sembuh sebanyak 6 (enam) orang.

Dijelaskan lebih rinci oleh Syofiar, pada kasus Konfirmasi, seorang pasien laki-laki (50 thn) yang merupakan pegawai Balitbu Aripan, berasal dari Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak, pasien merupakan sampel dari Program Pool Test Kab. Solok, sering bepergian ke luar daerah dan saat ini dilakukan Karantina Mandiri,

Selanjutnya, di Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Di atas, dua orang pasien kasus konfirmasi, DY (64 thn), pasien di rawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir dari tanggal 9 Kuli 2020 dan sekarang sudah dilakukan Karantina Mandiri, SR (88 thn), yang merupakan penularan terjadi karena kontak erat dengan DY, sekarang Dirawat di Semen Padang Hospital dari tanggal 14 Juli 2020,DY dan SR merupakan satu keluarga Ibu dan Anak.

Syofiar juga menerangkan hasil dari Program kegiatan Pool Test yang telah dicapai sebanyak 1.683 sampel dengan hasil Negatif Covid.19, dan sebanyak 1 sampel dengan hasil Konfirmasi Positif Covid-19, paparnya. (billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/