Update Data Gugus Tugas Covid-19, 2 Orang Kasus Suspect Kembali Dirawat -

Update Data Gugus Tugas Covid-19, 2 Orang Kasus Suspect Kembali Dirawat

0
Spread the love
Bupati Solok H. Gusmal

Kamis, 23 Juli 2020.

Kab. Solok–Suaraindependent– Kembali 2 orang warga Kab. Solok pada kasus suspect covid-19 dirawat, informasi ini dirangkum dari sumber data Dinkes Kab. Solok, jelas Syofiar Syam, Kabaq Humas Pemda Kab. Solok Prov. Sumbar, Kamis (23/7).

Dikatakan, data covid-19 Kab. Solok hari ini ada penambahan pada kasus suspect dirawat dengan totalnya sebanyak 2 (dua) orang dan Jumlah kasus konfirmasi sebanyak 12 (dua belas) orang, sementara waktu, pada pemeriksaan spesimen juga tidak ada penambahan, masih tetap sebanyak 2.162 (dua ribu seratus enam puluh dua) orang.

Syofiar Syam menjelaskan, untuk keterangan pada kasus suspect dirawat adalah;

  1. Perempuan (52 thn), alamat Nagari Aie batumbuak Kec. Gunung Talang, dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka (dari tanggal 23 Juli 2020)
  2. Perempuan (36 thn), alamat Nagari Kampung Batu Dalam Kec.Danau Kembar, dirawat di ruang isolasi RSUD Arosuka (dari tanggal 21 Juli 2020)

Sementara, untuk keterangan pada kasus konfirmasi covid-19 warga Kabupaten Solok sebanyak 12 (dua belas) orang, yang terdiri dari pasien karantina mandiri sebanyak 1 (satu) orang, pasien dirawat sebanyak 2 (dua) orang, pasien meninggal sebanyak 3 (tiga) orang, dan pasien sembuh sebanyak 6 (enam) orang,

Lebih jelasnya, satu orang dinyatakan terpapar kasus konfirmasi covid-19, warga Nagari Sumani Kecamatan X Koto Singkarak berdasarkan hasil sample dari kegiatan Pool Tes Kab. Solok, seorang laki-laki, (50 thn), pasien merupakan pegawai Balitbu Aripan, yang bersangkutan sering bepergian ke luar daerah dan untuk sementara dilakukan karantina mandiri.

Selanjutnya, dua orang terpapar kasus konfirmasi covid-19 warga Nagari Sulit Air Kecamatan X Koto Di atas adalah;

  1. Laki-laki DY (64 thn) yang dirawat di ruang isolasi RSUD M. Natsir (dari tanggal 9 Juli 2020)
  2. Perempuan SR (88 thn), ini merupakan penularan karena kontak erat dengan DY, sekarang dirawat di Semen Padang Hospital (dari tanggal 14 Juli 2020), pasien SR merupakan ibu kandung dari pasien DY.

Syofiar mengatakan, program kegiatan pool test yang telah dilakukan, setelah di bawa ke Labor FK Unand, menghasilkan sample sebanyak 1.683 sampel dengan hasil negatif covid.19, dan sbanyak 1 sampel dengan hasil konfirmasi positif covid-19. (billy@nsi-id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/