Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jabar Beri Bantuan Benih Ikan Kewarga Binaan Lapas Kelas IIA Karawang -

Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Jabar Beri Bantuan Benih Ikan Kewarga Binaan Lapas Kelas IIA Karawang

0
Spread the love

Karawang-Suaraindependent.id_
Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan benih ikan patin dan nila pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang pada Kamis (16/07/2020) pagi.

Penebaran benih ikan tersebut dipimpin oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi dikolam Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Open Camp Lapas Kelas IIA.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Subdit Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Karawang, Kepala Sub Dinas kelautan dan Perikanan Wilayah Utara, Kepala Sub Seksi Bimbingan Kerja dan Pengelolaan Hasil Kerja, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja dan JFU Lapas Kelas IIA Karawang.

“Pagi tadi telah dilaksanakan kegiatan Tebar Benih ikan Nila dan Patin sebanyak 25.000 ekor ikan, yakni ikan Patin 15.000 ekor dan Nila 10.000 ekor yang dipimpin oleh Direktur Pembinaan
Narapidana dan Latihan kerja Produksi,” ujar Lenggono Budi selaku Kalapas Kelas IIA Karawang.

Dijelaskan Kalapas, setelah kegiatan penebaran benih ikan dilanjutkan dengan kegiatan Monitoring sarana dan prasarana latihan kerja produksi di Lapas Kelas IIA Karawang.

“Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan kerja Produksi berpesan agar kegiatan latihan kerja di Lapas Kelas IIA Karawang selalu dilaksanakan secara continue agar Warga Binaan memiliki keterampilan atau keahlian disaat bebas nanti,” ungap Kalapas.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut, sambung Kalapas bertujuan untuk meningkatkan kegiatan pembinaan kemandirian yang produktif guna tercapainya resolusi pemsayarakatan 2020.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut dengan pelatihan budidaya ikan dengan sistem bioflok bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan
Perikanan Provinsi Jawa Barat Cabang Wilayah Utara,” harapnya.

“Diharapkan pada saat panen dari tebar benih ini mendapatkan hasil panen yang maksimal,” pungkasnya. (teguh@kabiro krw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/