Wabup Nias Mengajak Masyarakat Agar Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan. -

Wabup Nias Mengajak Masyarakat Agar Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan.

0
Spread the love

Nias, Suaraindependent.id | Wakil Bupati (Wabup) Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH didampingi Inspektur Daerah Kabupaten Nias Andhika Perdana Laoly, Camat Botomuzoi Yasowanolo Waruwu, Kepala Desa Simanaere Otoni Halawakembali menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa kepada Masyarakat KPM Desa Simanaere, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, bertempat di kantor Desa Simanaere,Jumat (26/6/2020)

Dalam arahannya Wakil Bupati Nias, mengajak masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

ā€œSaat ini kita berada pada New Normal atau tatanan hidup baru yang mengharuskan kita untuk mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian serta lakukan penjemuran diri melalui kegiatan pertanian,ā€ Ajak Arosokhi

Lebih lanjut, Dia meminta masyarakat agar jangan menyalahgunakan bantuan yang di terima untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, tapi gunakanlah bantuan Pemerintah tersebut untuk kebutuhan keluarga.

Sebelumnnya, Kepala Desa Simanaere, Otoni Halawa menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Simanaere telah membentuk relawan Covid-19 Desa Simanaere, para relawan telah bekerja melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah warga, telah membagikan 205 buah galon tempat cuci tangan kepada warga serta telah mendata masyarakat untuk penerima BLT Dana Desa. Dari data yang ada setelah di verifikasi melalui musyawarah khusus maka ada 219 kepala keluarga yang menerima BLT Dana Desa tahap I dan tahan II, terangnya.

Ia juga meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan bantuan langsung tunai yang di terima hari ini untuk kebutuhan keluarga. Dikesempatan itu juga, kades meminta perhatian pemerintah untuk membangun jalan mereka yang sudah lama rusak. (FL/Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/