Bupati Nias Barat Ikuti Kebaktian Di Jemaat ONKP Sitolufetaro Sisobandrao. -

Bupati Nias Barat Ikuti Kebaktian Di Jemaat ONKP Sitolufetaro Sisobandrao.

0
Spread the love

Nias Barat,Suaraindependent.id | kebaktian kali ini dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli, S.Pd dan didampingi Setda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Ketua TP.PKK Kab. Nias Barat Ibu Ny. Insani Faduhusi Daeli, Asisten Pemerintahan Drs. Darman Gulö, Asisten Administrasi Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Plt. Kadis Perizinan Salome Waruwu, S.Pd.,MM, Plt. Ka.BKD Nehemia Daeli, S.AP, Sekdis PMD Balasia Gulö, S.Pd, Kabag PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM, Camat Sirombu Rosevelt Hia, S.Pd.,MM, Danramil 09/Sirombu Kapten.Inf Aman Simbolon, Kapolsek Sirombu Ipda. Osiduhugö Daeli, Kabid Pemasaran Disparbud Sozanolo Daeli, S.Pd dan Kades Sisobandrao Evi Alberth Waruwu, S.Pd. (21/6).

Usai kebaktian dilanjutkan acara ramah-tamah sederhana yang diawali sambutan sapaan dari Wakil Ketua Majelis Jemaat ONKP Sitölufetaro SNK. Sukama Hia, BA; dilanjutkan sambutan mewakili Fokompika Kecamatan Sirombu oleh Kapolsek Sirombu dan arahan tugas dari Bupati Nias Barat, seterusnya aksi dana yang dipandu langsung Bupati Nias Barat.

Mewakili Forkompika Kec. Sirombu yang disampaikan oleh Kapolsek Sirombu Ipda. Osiduhugö Daeli bahwa , hingga per 20 Juni 2020 keadaan Covid-19 terjadi penambahan kasus baru sebanyak 1.226 orang. Sehingga total kasus Covid-19 di Indonesia hingga hari ini mencapai 45.029 kasus positif. Melihat kondisi ini Kapolsek Sirombu menghimbau pentingnya Protokol Kesehatan dalam setiap aktifitas, saat ibadah alangkah lebih baik bila koor jangan terlalu banyak dulu agar durasi tidak terlalu lama, kemudian bila ada keluarga kita yang ada di seberang, kita himbau jangan pulang dulu ke Nias dan kalau sekiranya ada sesuatu hal penting dan harus pulang, maka tolong terapkan isolasi mandiri dirumah dan hindari keluyuran. Terkait dengan bantuan sosial dampak Covid-19, kita berharap jangan ada masalah dan jangan dijafikan pemicu konflik antara saudara sendiri. Saya berani menerima jabatan sebagai Kapolsek Sirombu karena Sirombu dan Lahömi adalah saudaraku, oleh karena itu saya mohon janganlah buat hatiku sedih, bila ada masalah tolong di selesaikan bersama tokoh Adat, Agama dan tokoh masyarakat lainnya, ujarnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daeli,S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa sebagai Bupati Nias Barat, saya bangga dan apresiasi warga jemaat ONKP Sitölufetaro karena para pemudanya aktif berkebaktian, bukan seperti di tempat-tempat lain yang para pemudanya saat beribahdah seperti ini malah sedang asyik diwarung-warung minum-minum tuak dan lain sebagainya.

Jemaat ONKP Sitolufetaro ini termasuk Jemaat tertua di ONKP Gereja ini merupakan simbol kesatuan dan persatuan umat, kalau kita mampu menghias diri kita, maka kita juga harus mampu membangun Rumah Tuhan, tandas Bupati.

Dari Pemerintah Kabupatèn Nias Barat telah membangun jalan perluasan menuju muara Sungai Lahömi kemudian beberapa item pembangunan lain termasuk tembok penahan Gereja ini, sementara itulah yang bisa diberikan oleh Pemkab.Nias Barat berhubung ada juga lokasi-lokasi lain yang kita perhatikan di delapan kecamatan di wilayah Nias Barat. (FL/Aa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/