Bupati Nias Barat Serahkan Serahkan "BLT" Hamba Tuhan Hari Ke-3. -

Bupati Nias Barat Serahkan Serahkan “BLT” Hamba Tuhan Hari Ke-3.

0
Spread the love

Nias Barat,Suaraindependent.it

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd didampingi Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö, Asisten Adm.Umum Rosedi Daeli, SE.,MM, Kadis Kominfo Faigizatulô Halawa, S.Pd.,MM, Ka. BPBD Drs. Filifo Daeli, MH, Kasatpol PP Yobedi Gulö, S.IP.,MM, Inspektur Drs.Turuna Gulö, MM, Kabag TAPEM Ya’atulö Zalukhu, S.AP dan Kabag PROAC Dameria Zebua, S.Pd.,MM; serahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Hamba Tuhan untuk Gereja Katolik dan Gereja Aliran Kharismatik. turut dihadiri kapolsek Mandrehe AKP. Bruno Harefa, Danramil 08/Mandrehe Kapten.Inf Parluhutan Sihombing, seluruh Pastor/Romo, Suster, Gembala Sidang.

Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulö dalam pembukaannya menyampaikan Ketika kita berteriak nama Kristus maka yang ada adalah “Keselamatan” sedangkan kalau kita sebut CORONA maka yang ada adalah “Kematian”.

Akhir-akhir ini perhatian kita terpusat di Corona yang mematikan sembari kita juga berteriak memanggil KRISTUS untuk menyelamatkan kita dari serangan Virus Corona. Akibat dari Virus Corona ini ibadah ditutup dan semua terdampak akan Pandemi Virus Corona. Dari peristiwa itulah maka Bupati Nias Barat tersentuh membantu para Hamba Tuhan yang selama ini mengalami kesulitan pelayanan di tengah-tengah Umat. Doa Ibu/Bapak sekalian sangat kami harapkan dalam menjalankan roda pemerintahan di Kab. Nias Barat, ujar Sekda.

Apa yang diberikan Bupati dan Pemkab Nias Barat hanya sekedar berupa lima Roti dan dua Ikan untuk membantu sedikit para hamba Tuhan dalam situasi selama Pandemi Virus Corona ini. Selama ini berbagai upaya kita melawan Corona, tetapi nampaknya Corona selalu saja bergentayangan dan menggoda kita. Setiap hari bertambah terus korban terinfeksi di Indônèsia dan dunia. Akhir bulan Mei kemarin telah diterapkan fase new normal yang artinya kita hidup bersama Corona, kita bersahabat dengan Corona. Bagaimana cara bersahabat dengan Corona, tidak lain; kecuali kita menerapkan Protokol Kesehatan. Apa itu protokol kesehatan yaitu Jaga Jarak (1-2 meter), sering Cuci Tangan dan Pakai Masker. Selamat menempuh hidup baru bersama Corona, tutur Prof. Dr. Fakhili Gulö; disambut ketawa oleh semua hadirin.

Mewakili hamba Tuhan oleh Pastor Kepala Romo/Pastor Purwo; yang menyampaikan bahwa Bupati juga beberapa hari kemarin sudah memberikan bantuan pangan kepada jemaat di Katolik dan hari ini Pemkab.Nias Barat memberikan lagi bantuan untuk para hamba Tuhan. Kami seluruh hamba Tuhan yang hadir hari ini mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pemerintah Kabupaten Nias Barat membantu kami para hamba Tuhan di wilayah Kabupaten Nias Barat. Kami berdoa kiranya Bapak Bupati dan jajaran diberkati Tuhan dalam menjalankan roda pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa Bantuan yang kami berikan kepada para hamba Tuhan saat ini adalah bentuk kepedulian akan Pandemi Virus Corona yang mewabah saat ini.

Bupati juga menjelaskan bahwa Bantuan Tunai ini sangat kecil hanya sekedar membantu bapak/Ibu Hamba Tuhan di wilayah Kab.Nias Barat. Kali ini adalah hari ke-tiga setelah dua hari yang lalu kami serahkan kepada Hamba Tuhan di ONKP/Ustad dan Vihara Budha, kemarin untuk hamba Tuhan di BNKP, AMIN, BKPN dan GNKPI dan hari ini untuk hamba Tuhan di Katolik dan hamba Tuhan Gereja Aliran Kharismatik. Harapan kami bahwa Bapak/Ibu para hamba Tuhan bersukacita menerimanya walau jumlahnya sangat kecil (Rp.600.000,-); namun, di Pulau Nias hanya dua Kabupatèn yang melaksanakan program ini yakni Kabupatèn Nias Utara yang membantu hamba Tuhan hanya level Pendeta/Pastor sedangkan Nias Barat menjangkau hingga level Guru Jemaat/Lektor. Doakanlah kami dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Nias Barat. Bupati menegaskan bahwa bantuan ini TIDAK ada hubungannya PILKADA kedepan, tetapi MURNI bantuan kemanusiaan ucap Bupati Nias Barat mengakhiri. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/