Bupati Nias Barat Berangkatkan Tim Gugusnya Ke Seluruh Desa se-Kabupaten Nias Barat. -

Bupati Nias Barat Berangkatkan Tim Gugusnya Ke Seluruh Desa se-Kabupaten Nias Barat.

0
Spread the love

Nias Barat, Suaraindependent.id

Dampak Pandemi Covid-19 sangat terasa bagi setiap warga negara tidak ketinggalan kita-kita yang berada di kepulauan Nias khususnya di bagian “Aekhula” Kabupatèn Nias Barat. Berbagai upaya penanggulangan telah dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupatèn/Kota hingga di desa-desa dalam menyikapai Pandemi Covid-19 ini dari berbagai sudut dan kehidupan masyarakat baik di sisi kesehatan masyarakat, sisi ekonomi, sisi sosial/budaya dan politik. Virus Corona tampak semakin garang saja dan mencemaskan setiap warga, bahkan yang tadinya kategori zona hijau pandemi berubah menjadi zona biru, kuning ataupun zona merah.

Semakin hari semakin meningkat jumlah kasus positif Covid-19 di negeri ini, bukan berarti kita telah diam dan pasrah, tetapi memang itulah kenyataan yang ada, kenyataan seperti ini tidak boleh diabaikan dan dianggap remeh sebab resiko yang bakal terjadi amat sangat besar dan fatal hingga kehilangan nyawa manusia. Kamis (18/6).

Hari ini menjadi sejarah bagi Kabupatèn Nias Barat dapat membantu warganya dengan meluncurkan program Bantuan Sosial Tunai Kabupaten yang bersumber dari refokusing dan realokasi anggaran APBD Nias Barat tahun 2020 untuk percepatan penanganan Covid-19 Kabupatèn Nias Barat.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd selaku Ketua Gugus Tugas Kabupaten memberangkatkan Tim Gugusnya ke seluruh desa untuk menyalurkan secara langsung Bansos Tunai ini kepada warga desa yang benar-benar membutuhkan dan belum tercover pada JPS Pemprovsu sebanyak 7000 Paket Bansos Tunai dimana setiap paket sebesar 225.000 rupiah.

Khusus di Desa Lasarabagawu Kecamatan Mandrehe Barat pembagian Bansos Tunai Kabupatèn yang dipandu oleh Staf Ahli III Yo’eli Daeli, S.IP dan Staf Sekretariat Gugus Covid-19/Adc.Bupati Alexander Zai, A.Md berjalan dengan baik, lancar dan tertib dengan jumlah KPM 50 KK dan presentasi realisasi adalah 100%.

Hari ini serentak pembagian di dua kecamatan yakni Kecamatan Lahömi dan Kecamatan Mandrehe Barat. Bupati, Wakil Bupati dan Sekda melakukan monitoring secara terpisah di sejumlah Desa. Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulö melakukan monitoring langsung di sejumlah Desa yakni Desa Iraomogaila, Tiga Serangkai, Desa Onowaembo Kecamatan Lahömi dan Desa Mazingö, Lölöhia dan Fadorosifulubaua Kecamatan Mandrehe Barat.

Disetiap kesempatan Bupati Nias Barat menghimbau warga untuk tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan dalam setiap aktifitas terutama di luar rumah yakni Pakai Masker, Jaga jarak minimal 1 meter dan sering Cuci Tangan ujarnya. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/