POLRES TASIKMALAYA SOSIALISASIKAN PROGRAM LEMBUR TOHAGA LODAYA -

POLRES TASIKMALAYA SOSIALISASIKAN PROGRAM LEMBUR TOHAGA LODAYA

0
Spread the love

Tasikmalaya-Suaraindependent.id.

Sebelum melaksanakan sholat jumat tadi pukul 10 : 20 WIB tanggal 19 juni 2020 Kabag Sumda Polres Tasikmalaya Kompol Wahyudi didampingi oleh Kasat Binmas Iptu Asep bersama Anggota Sat Binmas Polres Tasikmalaya melaksanakan Kegiatan silaturahmi kepada Ketua Bumdes Aditia Abdillah, Karang taruna Harun Firdaus, Irwan Hidayah Taruna tani di Desa Wargakerta Kampung Cikembang Kecamatan Sukarame Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun Lembur Tohaga Lodaya (LTL) dengan menggerakkan kelompok tani yang ada diwilayah Kabupaten Tasikmalaya sebagai upaya dalam rangka peningkatan pangan serta peningkatan usaha dibidang petanian, peternakan, perikanan, dan bidang usaha lainnya.

Sehingga Ketahanan dan Mandiri Pangan dapat terlaksana dengan situasi dan kondisi saat pandemic covid-19 ini khususnya dilingkungan warga masyarakat Desa Wargakerta Kampung Cikembang Kecamatan Sukarame yang kami jadikan target awal Rencana pembentukan program Lembur Tohaga Lodaya.

Dalam hal ini Kasat Binmas mengajak dan menggerakkan kelompok tani untuk dapat memperkenalkan ciri khas kearipan lokal sektor usaha kepada masyarakat luar daerah dengan program usaha yang dilaksanakan, dan juga memperkenalkan hasil panen kepada khalayak ramai melalui bidang usaha yang menonjol diantaranya yang dihasilkan pada sektor pertanian. Selain daripada itu juga dapat meningkatkan kemajuan daerah dari hasil pertanian dan hasil peternakan untuk kebutuhan masyarakat umum.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Hendria Lesmana, S.I.K, M.SI melalui Kasat Binmas Iptu Asep menjelaskan bahwa Program ini digalakan oleh pimpinan Polri dalam menyikapi situasi saat Pandemi Covid-19 ini, guna mengantisipasi kelangkaan maupun keterbatasan persediaan pangan diwilayah.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/