KASAT BINMAS IPTU ASEP SOSIALISASIKAN KAMPUNG TANGGUH LODAYA DIDESA SUKAMANAH WILAYAH HUKUM POLSEK CIGALONTANG -

KASAT BINMAS IPTU ASEP SOSIALISASIKAN KAMPUNG TANGGUH LODAYA DIDESA SUKAMANAH WILAYAH HUKUM POLSEK CIGALONTANG

0
Spread the love

Tasikmalaya-Suaraindependent.id.

Salah satu dari program POLRI yang hari ini kamis (18/06/2020), dipaparkan oleh Kasat Binmas Polres Tasikmalaya Iptu Asep bersama anggota dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi dan peninjauan lapangan serta lokasi yang akan dijadikan tempat pembentukan Kampung Tangguh Lodaya (KTL) kepada unsur Muspika, Kepala Desa bersama perangkatnya serta tokoh masyarakat Desa Sukamanah, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Binmas Iptu Asep pada kesempatan tersebut menyampaikan juga pesan-pesan Kamtibmas, tentang ajakan bersama-sama POLRI Menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan nyaman. Dalam meningkatkan dan tercapainya adaptasi kebiasaan baru/New Normal perlu adanya sosialisasi kepada warga masyarakat desa Sukamanah. Program Kampung tangguh Lodaya (KTL) adalah program Pimpinan polri dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kemandirian masyarakat menyelesaikan permasalahan yang terjadi ditempat tersebut serta untuk memutus rantai penyebaran pandemi covid 19.

Kesiapan Pemerintahan Desa Sukamanah dan warga masyarakat untuk membantu mensukseskan Program Kampung Tangguh Lodaya (KTL) dengan menyediakan fasilitas,
Posko Tangguh Covid 19, ruang isolasi mandiri, ambulance siaga 24 jam, APD dan tim siaga Relawan juga ketersediaan
lokasi Tangguh ketahanan pangan,
Tangguh perikanan dan Tangguh peternakan desa, juga
Santri tangguh, Desa aman
untuk menjadi pilot project Kampung Tangguh Lodaya (KTL).

Diakhir kegiatan sosialisasi tersebut Iptu Asep memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjalankan protokol kesehatan PHBS dalam rangka pencegahan dan menangkal penyebaran virus corona/covid-19.

Pewarta : Abucek
Ka PerWil JaBar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/