Wabup Nias Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat Penerima (BLT) Dana Desa Di Ofabanua -

Wabup Nias Sosialisasikan New Normal Kepada Masyarakat Penerima (BLT) Dana Desa Di Ofabanua

0
Spread the love

Nias, Suaraindependent.id_Wakil Bupati (Wabup) Nias Arosokhi Waruwu, SH, MH sekaligus sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias minta kepada seluruh Keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD TA 2020, hal tersebut disampaikan Wabup Nias pada saat pembagian BLT DD di Desa si Ofabanua kecamatan Bawolato Kabupaten Nias, SUMUT, bertempat di gedung sanggar seni Desa Siofabanua, Senin.(01/06).

Beliau mengingatkan warga penerima BLT Dana Desa hari ini agar menggunakan uang yang di terima untuk kebutuhan keluarga,” harapnya.

Dikesempatan itu juga Wakil Bupati mensosialisasikan New Normal kepada masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, bahwa saat ini kita mulai melaksanakan New Normal atau sistem hidup baru yang mewajibkan kita untuk selalu melaksanakan protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Saat ini kita memulai New Normal, segala aktivitas kembali kita laksanakan seperti biasa, namun kita tetap melaksanakan pola hidup sehat sesuai anjuran Pemerintah seperti tetap menggunakan masker jika berpergian, sering cuci tangan, jaga jarak fisik dan hindari keramaian.

Sementara  Kades  Siofabanua, Faozaro Hia pada laporannya menjelaskan jumlah penerima BLT di Desanya, usulan kami kepada Dinas PMD Kabupaten Nias berjumlah 172 Kepala Keluarga, namun setelah dievaluasi sesuai aturan yang berhak menerima BLT di Desa Siofabanua sesuatu verifikasi Dinas PMD tinggal 171 Kepala Keluarga.

Dia juga menghimbau warganya agar menggunakan bantuan Pemerintah yang di terima hari ini untuk digunakan pada kebutuhan keluarga, jangan digunakan untuk foya-foya harapnya. Acara tersebut disaksikan langsung Kadis PMD Kabupaten Nias Fanolo Laoli, Inspektur Daerah Kabupaten Nias Andhika Perdana Laoly dan Camat Bawolato Elizama Gea. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/