Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Sidak Di Sejumlah Toko Dan Swalayan -

Pemkot Gunungsitoli Laksanakan Sidak Di Sejumlah Toko Dan Swalayan

0
Spread the love

 Gubungsitoli, suaraindependent. Id_ Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah toko dan swalayan di pasar kota yang dipimpin oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli Ir. Nur Kemala Gulo , Senin (20/4).

Sidak ini  bertujuan untuk melihat langsung apakah pelaku usaha telah mengikuti anjuran pemkot untuk menyediakan sarana tempat cuci tangan di depan toko / swalayan serta mewajibkan pemakaian masker bagi karyawan, sekaligus memantau secara langsung kesadaran warga untuk memakai masker dan cuci tangan sebelum maupun sesudah belanja.

Pantauan media, sebagian besar pelaku usaha telah mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, dan Pemerintah Kota Gunungsitoli mengapresiasi serta mengucapkan banyak terima kasih kepada pelaku usaha yang telah menyediakan sarana cuci tangan di tempat usahanya dan mewajibkan pemakaian masker kepada karyawannya.

Namun masih terdapat beberapa toko / swalayan yang masih mengabaikan anjuran pemerintah tersebut, dan pada saat itu juga langsung diberikan teguran secara tertulis.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kota Gunungsitoli membagikan spanduk imbauan bertuliskan ‘kawasan wajib memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun’ di berbagai toko dan swalayan, serta selalu mengingatkan para pelaku usaha untuk menutup toko pada pukul 19.00 Wib.

Kegiatan sidak tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli, Kepala Perdagangan dan Perindustrian Kota Gunungsitoli, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli, Kasatpol PP Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli, para lurah, beserta rombongan lainnya.(FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/