Masyarakat Kota Gunungsitoli Dihimbau Untuk Tidak Panik,Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan -

Masyarakat Kota Gunungsitoli Dihimbau Untuk Tidak Panik,Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan

0
Spread the love

Gunungsitoli, suaraindependent.id_ Seorang warga Kota Gunungsitoli inisial I.C yang berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala)  setelah dilakukan pemeriksaan secara rapid test kepada  yang bersangkutan melalui Dinas Kesehatan pada hari Sabtu Tanggal 11 April 2020 pagi sekira pukul 08.40 Wib di rumahnya, menunjukkan hasil negatif covid-19.

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas informasi dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat pertemuan terhadap salah seorang kerabat di Medan yang diberitakan meninggal dan berstatus PDP covid-19.”Ucap Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST melalui WhatsApp miliknya, sesuai data dari Dinas Kesehatan Kota Gunungsitoli yang bersangkutan dengan inisial “IC” mendapatkan status OTG setelah masuk ke Kota Gunungsitoli pada tanggal 03 April 2020 melalui Pelabuhan Angin Gunungsitoli dan bukan tanggal 06 April 2020 seperti yang telah beredar luas di media sosial.

Sebelum melakukan pemeriksaan rapid test, pihak dari Dinas Kesehatan bersama-sama dengan Kelurahan Ilir Gunungsitoli telah melakukan advokasi dan sosialisasi kepada pihak keluarga dan yang bersangkutan serta melakukan penyemprotan disinfektan di rumahnya pada hari Jumat 10 April 2020.

Setelah menjalani pemeriksaan yang bersangkutan diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari ke depan, tidak melakukan aktivitas pekerjaan di luar rumah dan jika mengalami gejala segera menghubungi petugas kesehatan. Kepada yang bersangkutan dijadwalkan akan kembali dilakukan pemeriksaan rapid test ulang pada tujuh hari yang akan datang.

Kepada masyarakat Kota Gunungsitoli dihimbau untuk tidak panik, tidak menyebarluaskan informasi yang belum tentu kebenarannya dan tetap menjalankan protokol pencegahan covid-19.(FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/