Pemkab Nias Barat Laksanakan Penyaluran Bansos JPS Dari Provsu Ke Kecamatan Lahomi -

Pemkab Nias Barat Laksanakan Penyaluran Bansos JPS Dari Provsu Ke Kecamatan Lahomi

0
Spread the love

Nias Barat, Suaraindependent.id_ Bupati Nias Barat,  Faduhusi Daely S.Pd  memimpin acara Launching Penyaluran Bansos JPS Provinsi Sumatera Utara (Provsu)  di Wilayah Kecamatan Lahömi, Sitölubanua, Senin (26/05/2020).

Sebelumnya, Kadis Sosial selaku Ketua Tim Penyaluran Bansos menjelaskan bahwa bansos yang di launching hari ini adalah bansos JPS Provinsi Sumut wilayah Kecamatan Lahömi sebanyak 1.391 KPM.

Dalam pengadaan bansos JPS ini Tim Gugus Kabupatèn Nias Barat kerjasama dengan Perum Bulog Cabang Nias di Gunungsitoli. Setiap penyaluran bansos harus di “uji petik” bahan pangan JPS yang akan dibagikan kepada masyarakat.

Selanjutnya, mewakili Forkompika disampaikan oleh Danramil 09/Sirombu yang menegaskan keberadaan data penerima bansos yang banyak menimbulkan permasalahan di tingkat desa. 

Untuk itu, sudah menjadi kebijakan Gugus Kabupatèn bahwa siapa2 yang namanya atau belum terdata pada bansos JPS hari ini, akan ditanggung dalam bansos Kabupaten yang paling lambat dua minggu lagi akan disalurkan, tandas Danramil 09/Sirombu.

Bupati Nias Barat selaku Ketua Gugus yang menyampaikan bahwa bansos ini hanya setetes embun di tengah lautan samudera artinya bansos ini hanya sedikit dan tidak menjawab kebutuhan masyarakat secara keseluruhan.

Kentungan kita karena langsung kerjasama dengan Bulog dan sedikit beda dengan yang lain serta sebelum diserahkan kepada keluarga penerima, terlebih dahulu di uji petik jumlah, takaran dan kualitas barang yang akan dibagikan kepada masyarakat. Adapun jenis bahan pangan yang akan dibagi hari ini yakni Beras 10 kg, Gula 2 kg, Minyak Makan 1 liter, Susu 1 kaleng dan Mie Instan 20 bungkus, ucapnya. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/