PMI Kabupaten Nias Ambil Bangian Dalam Memberikan Cuci Tangan Dan Masker Di Beberapa Titik -

PMI Kabupaten Nias Ambil Bangian Dalam Memberikan Cuci Tangan Dan Masker Di Beberapa Titik

0
Spread the love

Nias, Suaraindependent.id_ Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nias turut membantu, Terima kasih cuci tangan, masker untuk warga, di beberapa titik di Kabupaten Nias, Rabu (22/4/2020).

Sementara Kadis Pertanian Kab. Nias yang sekaligus  sebagai Ketua PMI Kabupaten Nias Fonaso Laoli, A.md.SE menyampaikan bahwa bantuan ini disalurkan karena PMI sebagai organisasi yang mendukung dan menjalankan mandat Undang-Undang Nomor 1 tahun 2018 tentang Kepalangmerahan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 tahun 2019, dan juga bantuan yang dibagikan ini , dikeluarkan oleh Bank Sumut, Bank BRI, Perum Pasar Yaahowu, Perum PDAM Kabupaten Nias.

Lebih lanjut ia katakan bahwa PMI harus berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan. Baik dalam kondisi damai, terjadi bencana maupun membantu masyarakat yang sedang menghadapi masalah Pandemi, Virus Covid-19.

Dikatakannya PMI Kabupaten Nias telah memulai kegiatan ini, sejak hari Jumat yang lalu. PMI Kabupaten Nias membagikan beberapa bantuan berupa tempat cuci tangan seperti tampungan udara di beberapa Kecamatan di Kabupaten Nias, menghabiskan pekan Idanogawo, Bawolato dan Sogaedu, untuk mendukung kesehatan para warga dengan bantuan keselamatan kerja, serta memberikan masker pelindung, simbolis, kerumah-rumah warga di sekitar Desa Tetehosi Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias, guna mencegah penyebaran virus covid-19. (FL/Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/