39 Pasien Positif Covid 19, 4 Pasien Dinyatakan Positif Berdasarkan Hasil Test Swab Pertama -

39 Pasien Positif Covid 19, 4 Pasien Dinyatakan Positif Berdasarkan Hasil Test Swab Pertama

0
Spread the love

Karawang, Suaraindependent.id- Beberapa orang positif terinfeksi Corona atau COVID-19, mulai sembuh. setelah sebelumnya mereka dinyatakan positip corona dan di rawat di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kabupaten Karawang.

Informasi sembuhnya beberapa pasien terinfeksi corona itu dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Corona dr Fitra, ia menyebutkan 4 dari 39 pasien yang positif corona di Kabupaten Karawang, saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kendati demikian pihaknya belum secara resmi menerima hasil test swab ke 4 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut.

Menurut dr Fitra ke 4 pasien positif corona yang dinyatakan negatif usai dilakukan test swab itu adalah Bupati Cellica Nurachadiana, Asep Aang Rahmatuloh, Eka Sanata dan Ade Sudiana, mereka merupakan pejabat di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karawang.

“Bupati dan ketiga lainnya melakukan test swab pertama pertama yang dilakukan Dinkes Provinsi Jawabarat pada tanggal 5 April dan sudah keluar hasilnya hari ini, jum’at 10 April dan hasilnya negatif, lalu tes kedua tanggal 9 april yang hasilnya baru akan keluar minggu depan,” ungkapnya, kepada Suaraindependent.id Via tlp whatapps, Sabtu (11/04).

“Walaupun saat ini dinyatakan negatif, empat pasien tersebut, termasuk ibu Bupati tetap melakukan isolasi, saat ini keempatnya masih berada di RSUD Karawang,” timpalnya dr. Fitra.

Lebih lanjut dr. Fitra menegaskan, ke 4 pasien tersebut, untuk dinyatakan benar-benar sembuh harus melalui proses dua kali test swab dengan hasil negatif.

“karena menurut Protokol kementrian kesehatan bahwa dinyatakan sembuh setelah tes swab 2 kali, sedangkan ini hasil test swab yang pertama,” katanya.

Ditambahakan dr. Fitra meminta doa serta dukungannya untuk ke 4 pasien agar hasil test swab yang ke dua juga dinyatakan negatif.

“Mohon doanya dari masyarakat Karawang mudah-mudahan hasil test swab yang ke dua Ibu Bupati Cellica beserta 3 pejabat lainnya dinyatakan negatif,” tandasnya. (teguh@kabiro Krw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
/